nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Akui Terjun ke MotoGP berkat sang Ayah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188391 dovizioso-akui-terjun-ke-motogp-berkat-sang-ayah-wSpd5ybiUJ.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui terjun ke dunia MotoGP karena dorongan besar dari sang ayah. Ia mengatakan kesuksesannya di MotoGP juga tak lepas dari sosok sang ayah bernama Antonio Dovizioso.

Dovizioso menuturkan sang ayah memainkan peran yang menentukan pada awal kariernya. Hal ini pun tidak lepas dari kegemaran Antonio terhadap motorcross yang membuatnya ikut terjun langsung mendalami dunia motor.

Andrea Dovizioso

Lebih lanjut, ia mengatakan sang ayah memang memilki mimpi besar untuk dirinya bisa tampil di MotoGP. Berbagai perjuangan pun telah dilakukan Antonio hingga akhirnya membuat Dovizioso bertahan di MotoGP sejak 2008.

Baca juga Injak Usia 34 Tahun, Dovizioso Kenang Perjuangan Jadi Pembalap MotoGP

“Ayah saya lebih memiliki tekad daripada saya, ia adalah orang yang paling bertekad yang pernah saya temui. Memang benar bahwa saya tidak akan berada di sini tanpa mimpinya. Bakat tidak masalah jika tidak ada orang gila yang membuat Anda masuk ke posisi itu,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Selasa (24/3/2020).

Dovizioso sendiri memulai karier di ajang grand prix pada 2001 dengan tampil di kelas 125cc. Pada 2004, ia berhasil tampil sebagai juara dunia 125cc yang setahun kemudian melangkah ke kelas berikutnya yakni 250cc hingga 2007.

Sejak 2008, Dovizioso memang belum bisa menunjukkan kelasnya. Justru pada tiga tahun terakhir ini, di usianya yang sudah tidak muda lagi, Dovizioso mampu unjuk gigi. Secara berturut-turut pada 2017-2019, ia berhasil meraih titel runner-up setelah gagal bersaing dengan Marc Marquez.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini