nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Miliki Hal Baru untuk MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 04:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2187996 ducati-miliki-hal-baru-untuk-motogp-2020-xD2WapS4Sx.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Ducati, Davide Tardozzi menyatakan timnya memiliki senjata baru untuk diandalkan pada MotoGP 2020. Balapan perdana MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 3 Mei 2020.

Sesuatu baru itu telah dicoba Ducati pada tes pramusim MotoGP 2020 terakhir yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Tardozzi menyatakan beberapa pembalap Ducati menyukai sesuatu baru itu tanpa mengubah apa pun sedangkan yang lain memodifikasinya.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Tardozzi tidak mau mengungkapkan lebih jauh soal sesuatu baru yang ia maksud. Yang dapat dipastikan adalah sesuatu baru itu tidak melanggar aturan dan bisa menjadi senjata anyar bagi para pembalap Ducati untuk unjuk gigi di musim ini.

BACA JUGA: Ciabatti Ungkap Alasan Ducati Batal Boyong Jonathan Rea

“Kami memiliki sesuatu yang baru, itu terbukti, dan ada dalam aturan. Akan tetapi, kami lebih suka untuk tidak membicarakannya. Beberapa pembalap menggunakannya, yang lain ingin memodifikasinya,” ujar Tardozzi, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (24/3/2020).

Meski diklaim memiliki sesuatu baru yang hebat, tetapi para pembalap Ducati kesusahan unjuk gigi di tes pramusim Qatar. Tidak ada nama pembalap Ducati yang terpampang di posisi tiga besar pada hari terakhir tes pramusim Qatar.

Namun, ada dua pembalap Ducati yang masuk ke posisi 10 besar pada hari terakhir, yakni Jack Miller (Pramac Ducati) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). Miller berada di posisi lima sedangkan Dovizioso ada di tempat ke-10. Hal itu menandakan Ducati masih memiliki pekerjaan rumah sebelum MotoGP 2020 bergulir. Beruntung bagi Ducati waktu yang dimiliki untuk menyempurnakan motor Desmosedici20 masih cukup panjang, setelah beberapa balapan pada awal musim ini harus dibatalkan dan ditunda akibat wabah virus corona.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini