nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Rafael Nadal dalam Perangi Virus Corona

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 40 2187605 pesan-rafael-nadal-dalam-perangi-virus-corona-V9wunAitti.jpg Rafael Nadal. (Foto: Twitter Amerika Serikat Open)

MANACOR – Petenis tunggal putra peringkat dua dunia, Rafael Nadal, mengirim pesan kepada para penggemarnya terkait merebaknya virus corona. Ia mengajak orang-orang untuk bersatu dalam memerangi pandemi virus COVID-19.

Pandemi virus corona kini memang tengah menghantui kehidupan secara global. Merebaknya virus ini juga telah mengancam penyelenggaraan sejumlah kompetisi olahraga. Di cabang olahraga tenis, turnamen Grand Slam, Prancis Open 2020, bahkan dipastikan bakal ditunda.

Mendapati kondisi ini, Nadal pun mengajak orang-orang bersatu untuk memerangi virus corona. Hal tersebut bisa dilakukan dengan tetap berada di rumah demi menahan laju penyebaran virus itu.

BACA JUGA: Soal Hubungannya dengan Federer, Nadal: Persaingan dan Persahabatan

“Halo, semuanya. Pertama-tama, saya hanya ingin meminta maaf karena menjauh dari media sosial selama beberapa waktu, tetapi saat ini adalah waktu yang sangat berat bagi siapa pun. Semua situasi ini benar-benar menguras energi kita dan kita semua berkomitmen dengan cara sebaik mungkin dari rumah masing-masing,” ujar Nadal lewat sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadi, @rafaelnadal, Senin (23/3/2020).

Nadal juga turut memberi apresiasi tinggi kepada tim medis hingga pihak keamanan yang sudah menjadi garda terdepan dalam memerangi virus corona tersebut. Dalam videonya, ia mengucapkan terima kasih kepada mereka.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua dokter, perawat, dan semua pihak medis yang melindungi kami semua, serta para polisi, tentara, dan semua pihak yang membuat kita semua merasa lebih aman, yang berada di garis depan untuk memerangi krisis ini. Mereka semua menjadi pihak yang berisiko terpapar virus dan mereka adalah pahlawan kita. Saya ingin mengekspresikan kekaguman saya dan terima kasih banyak,” tutup Nadal.

“Terakhir, saya ingin memberikan semangat kepada semua keluarga yang menderita, baik yang terinfeksi, dan terutama bagi mereka yang kehilangan keluarga atau teman karena virus corona. Sungguh menyulitkan untuk mengatakan sesuatu di masa-masa kelam seperti ini dan saya hanya bisa mengatakan bahwa kita semua merasa sangat menyesal, tetapi, kita percaya bisa terus melangkah,” lanjutnya.

“Di masa-masa yang sulit ini, ada juga hal positif. Kita memperlihatkan bahwa kita bersatu, banyak perusahaan yang mendukung dan berkontribusi dan semua masyarakat saling bersatu hari demi hari, mempraktikkan semua yang disarankan departemen kesehatan, seperti tetap di rumah dan mengikuti semua indikasi untuk mengakhiri pandemi mengerikan ini secepat mungkin,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini