nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Adaptasi Quartararo dengan M-1 Mirip Lorenzo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 03:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187983 gaya-adaptasi-quartararo-dengan-m-1-mirip-lorenzo-QcjX15h3LA.jpg Fabio Quartarao dan Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengklaim kalau gayanya dalam melakukan adaptasi dengan motor YZR-M1 milik Yamaha mirip dengan Jorge Lorenzo. Pembalap Prancis itu memang terbilang cepat dalam hal menaklukkan kuda besi milik Yamaha.

Untuk itu, Quartararo pun meyakini sosok Jorge Lorenzo bakal berpengaruh pada penampilannya di ajang MotoGP 2020 kali ini. Tidak hanya itu, El Diablo –julukan Quartararo, juga percaya pembalap asal Spanyol itu bisa memberikan dampak positif bagi Yamaha secara keseluruhan.

Pengalaman Lorenzo di atas YZR-M1 milik Yamaha jelas tak perlu diragukan lagi. Eks rider Ducati itu telah mencicipi gelar Juara Dunia sebanyak tiga kali bersama kuda besi milik Yamaha tersebut.

Baca juga: Marquez: Lorenzo Takut dengan Honda

Hebatnya lagi, Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil menjadi Juara Dunia di era dominasi Marc Marquez saat ini, yakni pada MotoGP 2015 lalu. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu pun mengklaim bakal berusaha menggali informasi sebanyak mungkin dari Lorenzo untuk bisa lebih kompetitif di lintasan.

“Saya pikir gaya mengemudi saya, serta gaya Jorge, beradaptasi sangat baik dengan karakteristik M1 dan ini berarti kami bisa cepat. Saya sangat nyaman mengemudi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Jorge, kami telah berbicara tentang M1 di Sepang,” ujar Quartararo, melansir dari laman Tutto Motori Web, Selasa (24/3/2020).

“Dia adalah juara dunia MotoGP dengan motor ini dan juga memiliki pengalaman dalam merek lain, sehingga dapat banyak membantu kami untuk menyempurnakan motor. Dia memiliki banyak hal untuk diberikan dan sebagai kartu liar dia akan membantu kami mengembangkan motor,” lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini