nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Luca Marini Pembalap yang Cerdas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 02:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187981 rossi-luca-marini-pembalap-yang-cerdas-XXt0tiKOus.jpg Luca Marini (Foto: AFP)

LESMO – Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kembali memberikan pujian kepada sang adik, Luca Marini yang saat ini membalap di kelas Moto 2 bersama Sky Racing Team VR46. Rossi menilai Marini merupakan sosok pembalap yang cerdas.

The Doctor –julukan Rossi– bahkan beranggapan kalau Marini memiliki kelebihan yang tidak ada pada dirinya. Menurutnya, Marini merupakan pebalap berdarah dingin dan sangat tenang di lintasan.

Namun, di sisi lain ia juga mampu garang saat harus bersaing dengan para pembalap lain. Rossi, yang selalu mendampingi Marini dalam balapan sejak anak-anak, mengaku telah memberikan saran san nasihat positif demi bisa meraih target tertinggi.

Baca juga: Buat Marini Gagal Finis di Moto2 Qatar 2020, Dixon Minta Maaf

“Luca (Marini) sangatlah cerdas dan merupakan rider yang sangat 'dingin'. Saya iri padanya. Bahkan, kami menjulukinya pembalap Rusia 'Marinovic'," ujar Rossi, melansir dari laman Sky Sports, Selasa (24/3/2020).

“Saya juga bisa bersikap tenang berdasarkan pengalaman, tapi ia jauh lebih tenang daripada saya. Sebelum balapan dimulai, saya cukup tegang, bahkan ketika saya punya pengalaman lebih dari 20 tahun. Tapi Luca lebih tenang lagi," lanjutnya.

“Saya bilang padanya untuk tetap berkembang dan percaya pada diri sendiri. Ia punya talenta yang hebat serta cepat, dan bisa meraih target-target penting," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini