nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara All England 2020, Axelsen: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 11:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 16 40 2183918 juara-all-england-2020-axelsen-ini-mimpi-yang-jadi-kenyataan-fy3fJYrkot.jpg Victor Axelsen. (Foto: Instagram Victor Axelsen)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Victor Axelsen, berhasil menyegel gelar juara All England 2020. Keberhasilan ini pun disambut gembira oleh Axelsen. Ia mengatakan kesuksesan tersebut membuat mimpinya selama ini menjadi nyata.

Axelsen memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang All England 2020 Super 1000 setelah mengalahkan pemain peringkat dua dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen. Ia meraih kemenangan secara straight game dengan skor akhir 21-13 dan 21-14.

Victor Axelsen

Kemenangan tersebut pun menjadi begitu spesial untuk Axelsen. Gelar juara tersebut menjadi yang pertama kalinya diraih di pentas All England. Tahun lalu, ia berhasil menjejaki babak final, tetapi gagal membawa pulang gelar juara lantaran takluk dari tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota.

BACA JUGA: Praveen/Melati Akui Tak Mudah Taklukkan Wakil Thailand di Final All England 2020

Mendapati kesuksesan tersebut, kebahagiaan yang luar biasa dirasakan Axelsen. Ia bahkan tampak terharu usai memenangi laga. Menurut Axelsen, kunci kesuksesannya dalam mengalahkan Chou pada laga tersebut adalah permainan yang baik, rasa percaya diri tinggi, dan ketenangannya.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Untuk memenangkan turnamen bergengsi ini dalam edisi ke-110 adalah mimpi besar dan itu sangat tidak nyata sekarang,” ujar Axelsen, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF, Senin (16/3/2020).

“Jadi, saya sangat senang. Saya bermain dengan sangat percaya diri dalam permainan saya, dan saya mengendalikan drift dengan baik dan saya tenang di sana,” tutup pemain berusia 26 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini