Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 40 2181981 hasil-wakil-indonesia-di-hari-pertama-all-england-2020-MLqiTx0aa8.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Sebanyak 15 wakil Indonesia telah merampungkan laga perdana All England 2020. Sembilan wakil Indonesia berhasl lolos ke babak berikutnya sementara yang lainnya harus puas terhenti di babak pertama.

Hasil kurang memuaskan didapat sektor ganda putra di mana tiga dari empat wakil Indonesia gagal melanjutkan perjuangan mereka ke babak berikutnya. Jonatan Christie gagal melewati hadangan Lee Zii Jia (Malaysia).Kemudian hasil serupa juga didapatkan Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Anthony takluk dari wakil Denmark, Rasmus Gemke, sementara Tommy kalah dari tunggal putra andalan Tiongkok, Shi Yu Qi. Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya di nomor tunggal putra lewat Shesar Hiren Rhustavito yang memastikan tempat di babak kedua setelah Parupalli Kashyap (India) mengundurkan diri lantaran cedera.

Baca juga: All England 2020, Fajar/Rian Belum Puas dengan Penampilan di Laga Perdana

Kemudian di nomor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia, yakni Gregoria Mariska Tunjung ikut ambil tempat di babak kedua. Gregoria mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min dengan 21-12 dan 21-17.

Sementara pada sektor ganda putra, Indonesia hanya kehilangan satu wakilnya yakni Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang gagal melewati hadangan wakil China, Liu Yu Chen/Li Jun Hui. Sedangkan tiga wakil lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih melaju ke babak berikutnya.

Lalu nomor ganda putri meloloskan satu wakil dan ganda campuran menempatkan tiga wakilnya ke babak kedua All Englang 2020 kali ini.

Berikut hasil lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2020

(Foto: BWF Tournament Software)


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini