Bagnaia Galang Dana untuk Bantu Hadapi Virus Korona di Turin

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 10 38 2181321 bagnaia-galang-dana-untuk-bantu-hadapi-virus-korona-di-turin-zuG9pZ9V3D.jpg Francesco Bagnaia meluncurkan penggalangan dana (Foto: Twitter/@PeccoBagnaia)

TURIN – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, melakukan tindakan terpuji. Pria berusia 23 tahun itu mencoba menggalang dana untuk membantu Rumah Sakit Molinette di Turin, Italia, dalam merawat pasien terjangkit virus Korona Covid-19.

Italia merupakan salah satu negara dengan endemi virus Korona terburuk setelah China. Hingga berita ini diturunkan, terdapat sedikitnya 9000 kasus positif terjangkit virus Korona dengan korban tewas mencapai 463 orang. Akibatnya, nyaris seluruh wilayah Italia berada dalam isolasi.

Infografis mencegah virus Korona Covid-19

Baca juga: Francesco Bagnaia Berharap Bisa Bangkit dari Keterpurukan di MotoGP 2020

Kota Turin yang berada dalam Provinsi Piedmonte, termasuk dalam wilayah dengan kasus virus Korona terbanyak di Italia. Sedikitnya 101 orang terkonfirmasi terjangkit virus Korona di Turin. Sejauh ini, ada 61 orang masuk dalam ruang perawatan intensif (ICU) dan 13 lainnya meninggal dunia.

Rumah Sakit Molinette menjadi ujung tombak untuk merawat pasien terjangkit virus Korona. Melihat kampung halamannya berjuang keras mengatasi virus Korona, Francesco Bagnaia lantas meluncurkan kampanye penggalangan dana guna membantu rumah sakit tersebut.

“Halo semuanya. Pecco Fan Club dan saya memutuskan untuk membantu Kota Turin dalam menghadapi virus Korona dengan cara membuka kampanye donasi yang akan disumbangkan ke ICU Rumah Sakit Molinette,” ujar Francesco Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Corse di Moto, Rabu (11/3/2020).

“Saya yakin dalam situasi ini, sangat penting untuk bergabung. Sebab, sangat sedikit usaha dibutuhkan untuk membantu kami menerima donasi, jika Anda berkenan. Jika tidak, bahkan sedikit pesan pendek saja sudah cukup untuk membagikan kampanye ini. Sekecil apa pun bantuan kalian akan sangat berarti untuk penggalangan dana ini,” pungkas pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini