Lolos ke Piala Uber 2020, CdM Indonesia: Tim Putri Harus Kerja Keras

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 40 2170040 lolos-ke-piala-uber-2020-cdm-indonesia-tim-putri-harus-kerja-keras-PKWboHuQ7J.jpg Tim bulu tangkis putri Indonesia (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Chef de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengakui adanya kelemahan dari tim bulutangkis putri Merah Putih. Hal tersebut dibuktikan dengan kegagalan Indonesia melaju ke semifinal di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Kegagalan tersebut pun membuat Indonesia tidak memastikan secara langsung lolos ke Piala Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei 2020. Beruntung Indonesia memiliki peringkat dunia yang baik hingga Indonesia masuk dalam tiga slot tambahan untuk mentas di Piala Uber 2020.

Tim putri Indonesia

Karena itu, Achmad Budiharto menilai Greysia Polii dan kawan-kawan harus berusaha keras untuk bisa mengejar posisi terbaik di Piala Uber 2020. Meski sulit untuk menjadi juara, tetapi setidaknya Indonesia mendapatkan posisi terbaik di ajang dua tahunan tersebut.

Baca juga Usai Juarai Kejuaraan Beregu Asia 2020, Indonesia Bidik Gelar di Piala Thomas

Achmad Budiharto menyoroti tunggal putri yang menjadi kelemahan utama dari Tim Indonesia. Bermaterikan pemain muda, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan memang harus bekerja ekstra keras untuk membantu tim putri tampil maksimal.

“Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, terutama di tunggal putri, harus bisa sesegera mungkin menaikkan yang muda-muda, supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi,” ungkap Achmad Budiharto, Selasa (18/2/2020).

Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, tim putri Indonesia harus menghentikan langkahnya di perempatfinal. Mereka takluk dengan skor 0-3 dari Jepang yang akhirnya keluar sebagai juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini