nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Kalah, Indonesia Gagal Kunci Gelar Juara Lebih Awal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 16 40 2169368 jonatan-christie-kalah-indonesia-gagal-kunci-gelar-juara-lebih-awal-P1wh1j9D53.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

MANILA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal membawa Tim Putra Indonesia meraih gelar juara lebih cepat usai takluk dari Cheam June Wei di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Meski begitu, Tim Merah Putih masih unggul 2-1 atas Malaysia setelah Anhtony Sinisuka Ginting dan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih poin di partai pertama dan kedua.

Bermain di Rizal Memorial Stadium, Minggu (16/2/2020), Jonatan mendapat perlawanan ketat dari Cheam di awal gim pertama. Pemain peringkat 72 dunia itu tampil cukup apik dan berhasil membuat Jonatan tertekan hingga tertinggal 11-4 di jelang interval.

Meski tampil sebagai penentu, Cheam nampak tak gentar dan terus berusaha mencuri poin lewat serangan cepat andalannya. Sementara Jonatan yang hanya mengikuti pola permainan Cheam tak bisa berbuat banyak hingga menyerah 21-16 di gim pertama.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020, Anthony Sinisuka Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Sementara di gim kedua, tunggal putra Malaysia itu semakin percaya diri untuk memperpanjang perjuangan timnya di partai final kali ini. Permainan cepatnya lagi-lagi membuat Jonatan kesulitan untuk menemukan pola permainan di lapangan.

Pemain binaan PB Tangkas itu juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri hingga harus kehilangan poin demi poin di gim kedua. Cheam lagi-lagi unggul di interval gim kedua dengan 11-9.

Namun selepas jeda, arahan dari pelatih Hendry Saputra di pinggir lapangan cukup berdampak pada penampilan Jonatan di lapangan. Perlahan tapi pasti, Jonatan akhirnya mampu merebut gim kedua dengan 21-17.

Pertarungan di gim penentu cenderung seimbang. Ketahanan fisik dan mental di lapangan mulai menjadi pembeda dari kedua pemain. Namun, lagi-lagi Jonatan harus menyerah 24-22 dari Cheam di gim penentu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini