nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kobe Bryant Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Pekan Lalu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 01:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 36 2168777 kobe-bryant-dimakamkan-di-pemakaman-keluarga-pekan-lalu-4Gu5o8tQn1.jpg Kobe Bryant dan Gianna dimakamkan secara tertutup oleh pihak keluarga (Foto: Twitter/@Lakers)

CALIFORNIA – Jenazah Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, sudah dimakamkan oleh pihak keluarga dalam upacara tertutup pada Jumat 7 Februari 2020. Keduanya dikebumikan pada kompleks milik keluarga Bryant di Taman Pemakaman Umum Pacific View, Corona del Mar, California, Amerika Serikat (AS).

Seperti diketahui, Gianna dan Kobe Bryant, meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada Minggu 26 Januari 2020 siang waktu setempat. Keduanya diketahui dalam perjalanan menuju akademi basket yang dikelola The Black Mamba –julukan Kobe Bryant- dari kediamannya.

Makam Kobe dan Gianna Bryant (Foto: Daily Mail)

Baca juga: Curahan Hati Istri Kobe Bryant yang Masih Berduka

Melansir dari The Guardian, Sabtu (15/2/2020), dari kutipan akta kematian yang diterbitkan otoritas setempat, Kobe Bryant dan Gianna disebut meninggal dunia akibat hantaman benda tumpul. Namun, hingga kini penyebab pasti kematian keduanya masih belum diketahui karena penyelidikan atas kecelakaan masih berlangsung.

Kedua jenazah dikuburkan secara bersisian di pemakaman tersebut, yang berlangsung tertutup dan tanpa kehadiran fotografer. Dikutip dari Daily Mail, pada nisan Kobe dan Gianna terdapat untaian kalung Rosario. Keduanya diketahui sempat mengikuti Misa Mingguan sebelum tewas mengenaskan.

Makam keduanya dihiasi oleh bunga berwarna kuning dan ungu yang baru saja ditanam. Warna tersebut melambangkan klub basket Los Angeles Lakers tempat mendiang Kobe Bryant meniti karier hingga melegenda di NBA.

Sementara itu, seremoni yang terbuka untuk umum guna memperingati kematian Kobe dan Gigi Bryant akan digelar di Staples Center pada 24 Februari 2020. Tanggal tersebut dipilih untuk menghormati nomor punggung 24 yang melekat dengan Kobe Bryant serta 2 pada kostum yang dipakai Gianna.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini