nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti: Tim Putra Indonesia Bisa Sapu Bersih, tapi Korsel Kuat

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 02:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 12 40 2167600 susy-susanti-tim-putra-indonesia-bisa-sapu-bersih-tapi-korsel-kuat-0gdrKxADZ2.jpg Tim putra bulu tangkis Indonesia (Foto: PBSI)

MANILA – Tim putra Indonesia menang 4-1 atas pasukan Korea Selatan (Korsel) pada Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Pertandingan tersebut berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Rabu 12 Februari 2020.

Manajer tim putra-putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Susy Susanti menilai kemenangan telak seharusnya bisa dicatatkan wakil Tanah Air. Akan tetapi, tim putra Korsel bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan, sehingga kemenangan 4-1 patut disyukuri.

Susy juga mengomentari kekalahan yang diderita Jonatan Christie pada pertandingan tadi. Jonatan melawan Son Wan Ho pada pertandingan ketiga. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu diunggukan, tetapi ia justru takluk dalam dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 25-27.

BACA JUGA: Tim Putri Indonesia Bungkam Filipina 5-0, Susy Susanti: Hasil Sesuai Prediksi

Susy menilai Jojo –sapaan akran Jonatan– kalah karena belum mencapai penampilan terbaiknya, sehingga terbawa permainan lawan. Susy mengharapkan kekalahan itu jadi pelajaran bagi Jonatan sehingga bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.

“Seperti yang kita bicarakan bahwa Korea bukan tim yang mudah dikalahkan, tiap partai ada perlawanan, sebetulnya bisa menang 5-0, tapi Jonatan belum main di penampilan terbaik. Mainnya masih monoton dan terbawa irama lawan. Ini jadi pelajaran buat Jonatan untuk pertandingan selanjutnya," kata Susy, seperti yang dikutip PBSI, Kamis (13/2/2020).

"Kami memang yakin bisa ambil di dua ganda, dan satu dari tunggal. Sebetulnya punya kans juga sapu bersih, tapi balik lagi, Korea (Selatan) adalah tim kuat,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini