Indonesia Tambah Satu Wakil Lagi di Perempatfinal Predator World 10 Ball Championship 2020

INews.id, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 43 2164605 indonesia-tambah-satu-wakil-lagi-di-perempatfinal-predator-world-10-ball-championship-2020-rPTTqninUr.jpg Ismail Kadir (Foto: PB POBSI)

JAKARTA – Hari kedua Kualifikasi Kejuaraan Dunia bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020 berjalan dengan seru di Redball Taman Palem, Jakarta Barat, Kamis 6 Februari 2020. Indonesia menambah satu wakilnya lagi di babak perempatfinal, yakni Ismail Kadir.

Ismail lolos ke perempatfinal dari Grup F. Pada partai puncak Grup F, Ismail mengalahkan sesama wakil Indonesia, Erick Sico dengan skor telak 7-4. Langkah Ismail harusnya bisa diikuti oleh pebiliar Indonesia lainnya, Ramli Harjan yang juga menapaki partai puncak Grup E.

Patut disayangkan, Ramli menelan kekalahan tipis 6-7 dari wakil Vietnam, Nguyen Phuc Long. Meski begitu, secara keseluruhan Indonesia telah menempatkan empat wakilnya di perempatfinal. Selain Ismail, ada Andri, Ferry dan Sigit yang telah lebih dulu memastikan diri lolos pada hari pertama.

BACA JUGA: Pebiliar Indonesia Yakin Mampu Bersaing di Predator World 10 Ball Championship 2020

Wakil Ketua II Bidpres Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Achmad Fadil Nasution mengaku puas dengan keberhasilan Ismail lolos ke perempatfinal. Ia pun optimis Indonesia akan meloloskan wakilnya kembali pada hari ketiga penyisihan yang berlangsung pada Jumat (7/2/2020).

“Cukup puas dengan persaingan yg sangat ketat kita masih tetap meloloskan atlet ke perempatfinal. Kesempatan masih terbuka untuk kita menambah pada hari terakhir,” ujar Fadil, melansir dari iNews.id, Jumat (7/2/2020).

Masih ada dua tempat di perempatfinal yang akan diperebutkan pada hari ini. Fadil menyatakan ada 72 peserta yang akan bersaing memperebutkan dua tempat tersisa tersebut. 55 di antara 72 peserta itu merupakan wakil Tanah Air.

“55 atlet kita ditambah 17 atlet luar negeri akan bersaing memperebutkan 2 kuota lagi. Total 72 peserta,” pungkasnya.

Peserta yang telah lolos ke perempatfinal:

1. Aloysius Yapp (Singapura)

2. Andri (Indonesia)

3. Ferry S (Indonesia)

4. Sigit I (Indonesia)

5. Nguyen Phuc Long (Vietnam)

6. Ismail Kadir (Indonesia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini