Tekad Jefry Zen Bangkit di Hari Kedua Kualifikasi Kejuaraan Dunia Biliar 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 43 2163806 tekad-jefry-zen-bangkit-di-hari-kedua-kualifikasi-kejuaraan-dunia-biliar-2020-NXz29oY3cj.jpg Jefry Zen (Foto: Okezone/Andika Pratama)

JAKARTA – Pebiliar Indonesia, Jefry Zen ikut ambil bagian dalam Kualifikasi Kejuaraan Dunia bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020 yang berlangsung di Red Ball Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, pada 5-8 Februari 2020. Akan tetapi, Jefri menelan pil pahit karena kalah dari wakil Vietnam, Hoang Duang Quoc pada hari pertama, Rabu (5/2/2020).

Pertandingan antara Jefry kontra Duang Quoc berjalan ketat sejak awal. Akan tetapi, pada saat-saat penentuan sayangnya Jefry kurang tenang sehingga beberapa pukulannya meleset. Jefry pun kalah dengan skor tipis 6-7 dari sang lawan.

“Saya rasa pertandingan tadi berjalan seru. Tadi sempat berada di skor-skor final. Jadi, saya agak tegang dan memukul bolanya meleset,” kata Jefry kepada awak media setelah pertandingan kontra Duang Quoc usai, Rabu (5/2/2020).

BACA JUGA: POBSI Optimis dengan Peluang Wakil Indonesia di Kualifikasi Kejuaraan Dunia Biliar 2020

Meski begitu, langkah Jefry di turnamen itu belumlah terhenti. Pasalnya, setiap peserta punya kesempatan untuk menaruh namanya di tiga babak penyisihan yang digelar. Sekedar informasi, hari ini hingga lusa masih merupakan babak penyisihan.

Pada hari pertama akan dicari empat peserta yang lolos ke perempatfinal. Sementara itu, peserta sisanya akan ditentukan berdasarkan hasil penyisihan pada hari kedua dan ketiga. Jefry pun bertekad agar besok meraih kemenangan sehingga dapat berlaga di partai puncak yang akan berlangsung pada Sabtu 8 Februari 2020.

Menjuarai turnamen ini tentu jadi target utama Jefry. Pasalnya, juara dan runner-up berhak tampil di Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada 16-20 Maret 2020. Berlaga di Kejuaraan Dunia tentu merupakan impian semua pebiliar.

“Mudah-mudahan saya cukup fit untuk besok. 80 persen Optimis (menjuarai Predator World 10 Ball Championship 2020). Sisanya keberuntungan. Mohon doanya,” pungkas Jefry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini