nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha, Rossi Belum Putuskan Masa Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 21:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 38 2160358 quartararo-gabung-monster-energy-yamaha-rossi-belum-putuskan-masa-depan-9yRTcvpUuV.jpg Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Foto: GPOne)

LESMO – Kabar cukup mengejutkan datang dari Tim Yamaha jelang bergulirnya musim balap 2020. Lewat laman resmi tim, Yamaha mengumumkan kalau Fabio Quartararo bakal menjadi pembalap tim pabrikan pada 2021 nanti.

Quartararo yang masih memiliki kontrak bersama tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) bakal jadi rekan baru Maverick Vinales pada MotoGP 2021. Lalu yang menjadi sorotan adalah bagaimana nasib Valentono Rossi setelah Yamaha memutuskan untuk membawa Quartararo ke tim pabrikan?

Baca juga: Resmi, Quartararo Rebut Kursi Rossi di Yamaha pada MotoGP 2021

Saat ini, pembalap Italia itu mengatakan kalau dirinya masih akan menunggu untuk memutuskan masa depan paling tidak hingga pertengahan musim 2020.

"Untuk alasan yang ditentukan oleh pasar pengendara Yamaha, Yamaha meminta saya di awal tahun untuk membuat keputusan mengenai masa depan saya, ujar Rossi, melansir dari laman Crash, Rabu (29/1/2020).

Namun, dengan datangnya Quartararo bukan berarti membuat posisi Rossi di tim pabrikan hilang. Sebab, Rossi sendiri mengaku masih berharap bisa melanjutkan kariernya di Yamaha. Bukan tidak mungkin juga bagi Yamaha untuk menggunakan format tiga pembalap seperti  yang pernah dilakukan Honda pada 2011 lalu.

“Konsisten dengan apa yang saya katakan selama musim lalu, saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu,” tutup pembalap kelahiran Tavullia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini