Share

Gregoria Beberkan Kunci Kemenangan Atasi Wakil Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 40 2157357 gregoria-beberkan-kunci-kemenangan-atasi-wakil-thailand-UpERA1w8bQ.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membeberkan kunci kemenangan atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan di babak 16 besar Thailand Masters 2020 Super 300. Pada laga tersebut, Gregoria memenangi laga sengit dengan skor 14-21, 21-11, dan 21-10.

Bagi Gregoria, kemenangan ini merupakan yang ketiga kali secara beruntun menaklukkan Ongbamrungphan. Dua kemenangan sebelumnya diraih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dan Korea Open 2017.

Baca juga Tumbangkan Wakil Tuan Rumah, Gregoria ke Perempatfinal Thailand Masters 2020

Pada pertandingan tersebut, Gregoria mengaku tampil penuh tekanan di set pertama. Namun, beruntung ia mampu mengembalikkan keadaan pada set kedua dan ketiga. Kunci kemenangan Gregoria atas Ongbamrungphan adalah berusaha bermain menyerang dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Tadi game pertama beberapa kali feeling-nya masih belum dapet. Karena saya kalah angin. Beberapa bola yang harusnya bisa ditaruh, saya malah nyangkut. Dan dia menekan saya banget di game pertama. Mungkin main saya di game pertama juga ketebak banget. Semua bola dan serangan saya sudah diantisipasi,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (23/1/2020).

“Game kedua dan tiga saya lebih main nekat dan berani, enggak mikirin pola. Baru kalau ada kesempatan, saya balik serang,” tambah pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Game ketiga saya fokus dari awal, jangan sampai gampang buang poin. Saya enggak mau kasih poin dengan gampang ke lawan. Di sisi lain, lawan juga banyak mati sendiri,” pungkas pemain kelahiran Wonogiri tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini