Max Verstappen Mirip dengan Ayrton Senna Muda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 00:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 04 37 2149335 max-verstappen-mirip-dengan-ayrto-senna-muda-3ctmRD1It8.jpg Max Verstappen merayakan kemenangan di depan garasi Honda (Foto: Red Bull Racing)

TOKYO – Tiga kemenangan berhasil diraih Max Verstappen pada Formula One (F1) 2019 bersama Tim Red Bull Racing. Meski masih jauh dari catatan 41 kemenangan milik Ayrton Senna, pembalap asal Belanda itu disebut-sebut sebagai titisan dari sang legenda.

Jika ditotal, Max Verstappen sudah meraih tujuh kemenangan bersama Red Bull Racing. Sementara tiga kemenangan itu diraih ketika tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut berganti mesin ke Honda. Pun begitu, catatannya masih jauh dari Ayrton Senna yang menang 37 kali dengan mesin produksi pabrikan Jepang itu.

Ayrton Senna punya kenangan manis bersama Honda (Foto: Twiter/Williams Racing)

Baca juga: Leclerc: Masa Depan F1 Tak Hanya Verstappen dan Saya

Meski jauh, Direktur Pelaksana Honda F1, Masashi Yamamoto, tetap menganggap Max Verstappen mirip dengan Ayrton Senna. Pembalap berusia 22 tahun itu dipandang penting sebagai sentral proyek pengembangan mesin Honda di F1.

“Kami memandang Verstappen sebagai faktor yang penting buat proyek Honda. Dia masih muda, tetapi membalap dengan impresif. Rasanya seperti melihat Ayrton Senna muda, mengingat hubungan baiknya dengan Honda,” tutur Masashi Yamamoto, dikutip dari Motorsport, Minggu (5/1/2020).

“Max mungkin sangat menghormati Honda. Caranya menunjukkan logo Honda seperti saat menang di Austria membuktikan dia sangat bahagia. Itu memberikan kami semangat untuk menyediakan mesin yang bagus untuknya,” sambung pria asal Jepang itu.

Max Verstappen menunjuk logo Honda (Foto: Red Bull Racing)

F1 2019 seakan menjadi musim penebusan Honda bersama Red Bull Racing setelah terakhir kali menang pada GP Hungaria 2006. Sempat vakum pada 2008-2014, Honda kembali ke ajang F1 bersama McLaren selama tiga musim. Sayangnya, keandalan dan kecepatan mesin Honda mendapat kritik tajam dari tim yang berbasis di Woking tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini