Demi Kontrak Baru di Honda, Alex Siap Belajar Banyak dari Rossi dan Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 28 38 2147021 demi-kontrak-baru-di-honda-alex-siap-belajar-banyak-dari-rossi-dan-marquez-Zg00AwvhYA.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex)

AALST – Pada musim pertamanya di MotoGP, Alex Marquez berniat untuk menimba ilmu sebanyak mungkin dari para pembalap senior. Ia bahkan mengaku sudah memperhatikan beberapa pembalap top seperti rider Repsol Honda, Marc Marquez dan juga Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Selain Rossi dan Marquez, Alex juga mengaku kerap kali memantau bagaimana gaya balapan dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) serta Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Alex memperhatikan para pembalap seniornya itu semenjak dirinya terjun di tes pramusim Valencia dan Jerez pada November 2019 kemarin.

Marquez dan Alex

Semua usaha itu dilakukan Alex karena ia ingin musim pertamanya di MotoGP bisa berjalan sukses. Apalagi, Alex yang hanya dikontrak semusim saja oleh Repsol Honda membuat dirinya mau tak mau benar-benar harus tampil mengagumkan di MotoGP 2020 nanti.

Sebab jika dirinya gagal memperlihatkan penampilan yang memukau, maka ada peluang Honda takkan memperpanjangkan masa kontraknya di tim pabrikan asal Jepang tersebut. Tentu hal itu bukanlah kabar yang ingin didengar Alex di akhir musim 2020 nanti.

Karena itu, Alex pun mengaku siap belajar balapan lagi dari para pembalap senior agar dirinya bisa tampil baik di MotoGP 2020. Ia akan berusaha keras agar bisa membuat tim berlogo sayap tunggal itu memperpanjangkan kontraknya di MotoGP.

Marquez dan Alex

“Ketika berada di lintasan Vinales, Marquez, Rossi, dan Quartararo melewati saya dan saya langsung mencoba untuk mempelajari (gaya balapan) mereka satu per satu. Tujuan saya adalah untuk melakukan (musim pertama) dengan baik sejak awal agar bisa mendapatkan kontrak yang baru. Sejauh ini semuanya berjalan baik seperti apa yang sudah saya perkirakan,” ungkap Alex, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (29/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini