nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Masih Punya Harapan Besar kepada Petrucci di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 10:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 28 38 2146828 ducati-masih-punya-harapan-besar-kepada-petrucci-di-motogp-2020-ygm5VX3eYs.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku timnya masih menaruh harapan besar kepada Danilo Petrucci di MotoGP 2020. Kepercayaan besar pun tetap diberikan kepada Petrucci untuk menjalankan kariernya bersama Ducati di MotoGP musim depan.

Berkaca dari penampilannya musim 2019, performa Petrucci terbilang inkonsisten. Memiliki performa apik di awal musim, tetapi jelang musim berakhir penampilan pembalap berpaspor Italia itu menurun drastis.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Ciabatti sendiri menilai Petrucci memiliki peluang besar untuk memperjuangkan podium bahkan kemenangan. Akan tetapi, ia juga menyadari hal tersebut bisa dilakukan asalkan tim mampu menemukan racikan tepat untuk menunjang performa Petrucci.

Baca juga Ducati Akhirnya Umumkan Tanggal Pengenalan Motor Baru untuk MotoGP 2020

“Pokoknya, kami pikir Danilo adalah pembalap yang mampu bertarung untuk podium dan memenangkan balapan, kami hanya perlu bekerja dengannya dan mencoba membawanya kembali ke apa yang ia tunjukkan di awal musim,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (28/12/2019).

Bagi Ciabatti, Petrucci telah menjalani musim yang sempurna. Setidaknya rekan setim Andrea Dovizioso tersebut mampu meraih tiga podium beruntun di Prancis, Italia, dan Catalunya. Sementara di Italia, ia sukses meraih kemenangan.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Jadi, kami memiliki kepercayaan padanya dan kami akan bekerja dengannya juga untuk tahun depan serta membawanya kembali ke tempat ia berada di bagian pertama tahun 2019,” pungkas rekan setim Andrea Dovizioso itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini