nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Akui Berat Badan Berlebih Petrucci Jadi Sebuah Penghalang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 09:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 28 38 2146827 ciabatti-akui-berat-badan-berlebih-petrucci-jadi-sebuah-penghalang-1zoAPbOt6J.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, harus mengakui penurunan performa yang dialami Danilo Petrucci di akhir MotoGP 2019. Ia pun tak menyangkal jika berat badan yang dimiliki Petrucci menjadi sebuah penghalang.

Bagi Ducati, berat badan berlebih yang dimiliki Petrucci bukan sesuatu yang asing. Tetapi, Ciabatti juga tak bisa mengelak berat badan berlebih tersebut cukup menganggu. Karena itu, ia harus beberapa kali melakukan trik untuk menyiasati kekurangan tersebut.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Jelas kami tahu ia memiliki gaya balapan yang aneh, terutama karena ukuran dan beratnya. Jadi dalam kondisi tertentu ia lebih menderita daripada pembalap lain. Kami berjuang secara umum ketika ada tingkat cengkeraman yang rendah,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (28/12/2019).

Baca juga Ducati Akhirnya Umumkan Tanggal Pengenalan Motor Baru untuk MotoGP 2020

Sejatinya pada awal musim, Petrucci mampu menunjukkan persaingan yang nyata dengan para pembalap papan atas. Bahkan ia tercatat telah mengumpulkan tiga podium beruntun di MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya, di mana satu kemenangan berhasil ia raih di Sirkuit Mugello.

Akan tetapi, pencapaian tersebut tak mampu diulang kembali oleh Petrucci ketika memasuki pertengahan musim. Usai menjalani liburan musim panas, prestasi pembalap berpapsor Italia menurun drastis.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Ia bahkan sangat kesulitan untuk menembus posisi lima besar di 10 balapan terakhir di MotoGP 2019. Prestasi terbaiknya di sisa musim tersebut hanyalah menempati posisi ketujuh saat mentas di MotoGP Inggris 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini