nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Sebut Ducati Sudah Usaha Maksimal Kembalikan Performa Terbaik Petrucci

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 08:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 28 38 2146826 ciabatti-sebut-ducati-sudah-usaha-maksimal-kembalikan-performa-terbaik-petrucci-mkDKmLrHPQ.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak bisa menyangkal penurunan prestasi yang dialami pembalapnya Danilo Petrucci pada akhir musim MotoGP 2019. Ia pun mengaku telah berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan performa terbaik pembalapnya tersebut.

Pada awal musim, Petrucci mampu menunjukkan persaingan yang nyata dengan para pembalap papan atas. Bahkan ia tercatat telah mengumpulkan tiga podium beruntun di MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya, di mana satu kemenangan berhasil ia raih di Sirkuit Mugello.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Akan tetapi pencapaian tersebut tak mampu diulang kembali oleh Petrucci ketika memasuki pertengahan musim. Usai menjalani liburan musim panas, prestasi pembalap berpapsor Italia menurun drastis.

Baca juga Ducati Akhirnya Umumkan Tanggal Pengenalan Motor Baru untuk MotoGP 2020

Ia bahkan sangat kesulitan untuk menembus posisi lima besar di 10 balapan terakhir di MotoGP 2019. Prestasi terbaiknya di sisa musim tersebut hanyalah menempati posisi ketujuh saat mentas di MotoGP Inggris 2019.

Sementara sisanya, Petrucci terbilang gagal total. Ciabatti sendiri sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk mengembalikan performa terbaik sang pembalap, tetapi apa daya usaha tersebut tidak membuahkan hasil hingga MotoGP Valencia 2019.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Setelah liburan musim panas, sesuatu berubah dan jelas kami berusaha untuk bekerja dengannya, berusaha mengembalikan tingkat kepercayaan yang sama seperti di bagian pertama Petrucci musim ini. Tapi gagal,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (28/12/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini