nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontrak Baru Bikin Performa Petrucci Merosot, Ciabatti: Itu Hanya Kebetulan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 07:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 28 38 2146825 kontrak-baru-bikin-performa-petrucci-merosot-ciabatti-itu-hanya-kebetulan-F1BGvSm6gO.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, merasa penurunan prestasi yang dialami Danilo Petrucci di akhir MotoGP 2019 bukan disebabkan karena penandatanganan kontrak baru. Baginya hal itu seperti sebuah kebetulan ketika penurunan performa Petrucci tepat terjadi setelah memperpanjang kontrak dengan Ducati.

Seperti halnya terulang masa lalu, situasi ini sempat terjadi ketika Ducati masih bersama Jorge Lorenzo. Akan tetapi situasinya sedikit berbalik ketika Ducati tak memperpanjang kontrak Lorenzo, tetapi setelah itu prestasi sang legenda langsung melesat.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Berbeda dengan Petrucci, pembalap berpaspor Italia itu justru menunjukkan performa apik ketika sebelum melakoni perpanjangan kontrak. Akan tetapi setelah melakukan penandatanganan kontrak baru, Petrucci mengalami penurunan performa yang cukup drastis.

Baca juga Ducati Akhirnya Umumkan Tanggal Pengenalan Motor Baru untuk MotoGP 2020

“Saya pikir fakta bahwa kinerja Danilo tidak sama setelah ia menadantangani kontrak hanyalah kebetulan. Tahun lalu Jorge (Lorenzo) mulai menang di Ducati setelah memutuskan untuk berganti pabrikan, jadi saya pikir itu hanya kebeutulan,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (28/12/2019).

Bagi Ciabatti, Petrucci telah menjalani musim yang sempurna. Setidaknya rekan setim Andrea Dovizioso tersebut mampu meraih tiga podium beruntun di Prancis, Italia, dan Catalunya. Sementara di Italia, ia sukses meraih kemenangan.

Danilo Petrucci

“Danilo memulai musim dengan cara yang sempurna dan kemudian ia memiliki tiga podium secara beruntun, memenangkan perlombaan yang fantastis di Mugello. Ia juga melakukan balapan bagus di Sachsenring (tepat setelah pembaruan kontrak),” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini