Share

Cara Rossi Mengerem Mobil F1 Dipuji Direktur Mercedes

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 37 2144870 cara-rossi-mengerem-mobil-f1-dipuji-direktur-mercedes-zoa7h5PtMv.jpg Valentino Rossi dipuji sangat teliti oleh James Vowles (Foto: Yamaha MotoGP)

BRACKLEY – Performa Valentino Rossi di atas mobil Mercedes W08 mendapat pujian dari Direktur Strategi Tim Mercedes AMG Petronas, James Vowles. Menurut pria asal Inggris itu, The Doctor sangat kuat dalam aspek pengereman dan ketika masuk tikungan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Seperti diketahui, Valentino Rossi dan pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton bertukar tunggangan di Valencia, Spanyol, pada 9 Desember 2019. Rossi mendapat giliran melaju dengan Mercedes W08, sedangkan Hamilton menunggangi motor Yamaha YZR M-1.

Valentino Rossi melaju dengan mobil Mercedes W08 (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Jajal Mobil Hamilton, Rossi Merasa Cocok Jadi Pembalap F1

Itu merupakan kesempatan pertama Valentino Rossi melaju dengan mobil F1 setelah terakhir kali pada 2010 bersama Scuderia Ferrari. Meski sudah sembilan tahun tidak merasakan bagaimana kokpit mobil F1, performa pembalap berusia 40 tahun itu ternyata cukup memuaskan.

“Valentino sangat teliti. Dia cukup bagus dalam hal bagaimana memosisikan dan mengontrol mobil sesuai keinginan di lintasan. Valentino banyak mengerem telat sesuai intuisinya sehingga kecepatan mobil sangat tinggi di tikungan, persis seperti yang dilakukannya dengan motor MotoGP. Sangat impresif,” puji James Vowles, dikutip dari Crash, Minggu (22/12/2019).

“Itu menandakan dirinya adalah seorang master. Dia juga cukup baik dalam progres mencari kecepatan. Sepanjang hari itu dia menunjukkan kekuatan di beberapa aspek. Salah satunya adalah pengereman telat dan melaju dengan kecepatan yang pas di tikungan. Dia sangat bagus di situ,” imbuh pria berusia 40 tahun itu.

Ketelitian Valentino Rossi juga dipuji oleh James Vowles (Foto: Yamaha MotoGP)

Usai uji coba itu, Valentino Rossi sempat bercanda dengan mengatakan siap bertukar pasangan pada musim depan. Pembalap kelahiran Tavullia itu ingin berpasangan dengan Lewis Hamilton di F1 2020, sementara Valtteri Bottas dipersilakan menggandeng Maverick Vinales di F1 musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini