nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Mobil Hamilton, Rossi Merasa Cocok Jadi Pembalap F1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 37 2141992 jajal-mobil-hamilton-rossi-merasa-cocok-jadi-pembalap-f1-uvTh0idZLd.jpg Valentino Rossi merasa sudah cocok jadi seorang pembalap F1 (Foto: Yamaha MotoGP)

ABU DHABI – Pengalaman merasakan mobil Formula One (F1) pada dua era yang berbeda membuat Valentino Rossi gembira. Pembalap berpaspor Italia itu bahkan berkelakar dirinya kini merasa seperti seorang driver F1 betulan.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi mengaspal dari balik kemudi mobil Mercedes W08 milik Lewis Hamilton di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin 9 Desember 2019. Itu merupakan kesempatan pertamanya mengemudikan mobil F1 sejak terakhir kali pada 2010 bersama Scuderia Ferrari.

Valentino Rossi menjajal mobil Mercedes W08 (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Rossi Ingin Jadi Rekan Setim Hamilton di F1 2021

Valentino Rossi menuturkan, mobil F1 di era hibrida sekarang jauh berbeda dengan yang pernah dicobanya dahulu. Pembalap berusia 40 tahun itu mengaku terkesima dengan mobil yang membawa Hamilton juara dunia F1 2017, terutama pada aspek kemudi.

“Menjajal W08 adalah kesempatan spektakuler buat saya. Sebelumnya, saya sudah pernah mencoba mobil F1, tetapi sekarang sudah banyak perubahan. Sejujurnya, saya terkesan dengan mobil ini dan juga kemudinya, serta cara kerja Tim Mercedes AMG Petronas,” urai Valentino Rossi, dilansir dari Crash, Minggu (15/12/2019).

“Saat duduk pertama kali, Anda merasakan sensasi melaju dengan kencang. G-Force mobil tidak terlalu buruk, tetapi butuh waktu untuk terbiasa. Sekali saya mendapat ritme, saya bisa melajukan mobil dengan kencang. Sebuah pengalaman yang asyik. Saya merasa seperti seorang pembalap F1 selama sehari. Saya tidak mau hari itu berakhir!” imbuh The Doctor.

Valentino Rossi melaju di Sirkuit Ricardo Tormo (Foto: Yamaha MotoGP)

Pembalap Monster Energy Yamaha itu memang dikenal menyukai ajang balap mobil. Valentino Rossi bahkan sedang turun pada ajang balap ketahanan 12 Hours of Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina. Ia ikut serta dalam balapan tersebut bersama sang adik tiri, Luca Marini, dan Alessio Salucci bersama Tim VR46 Kessel Racing.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini