Amadeus Susanto dan Lydia Sitorus Juarai Turnamen Golf Bergengsi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 43 2144225 amadeus-susanto-dan-lydia-sitorus-juarai-turnamen-golf-bergengsi-juvxbqvUGG.jpg Amadeus Susanto dan Lydia Sitorus bersama Menpora Zainudin Amali (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Amadeus Christian Susanto dan Lydia Hawila Stevany Sitorus mengharumkan nama Indonesia di Turnamen Pondok Indah International Junior Championship kedelapan. Mereka menjadi juara setelah memenangkan pertandingan final di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis 19 Desember 2019.

Amadeus menjadi Best Gross Overall divisi putra dengan mengumpulkan 207 pukulan atau 9 di bawah par. Tahun ini merupakan tahun keempat kalinya dia bermain di turnamen bergengsi tersebut.

Amadeus turun di kelas A divisi putra mendapatkan perlawanan berarti dari lawan-lawannya. Pegolf asal Singapura, Justin Kuk yang berada di posisi kedua mencatatkan 210 pukulan atau 6 di bawah par. Kemudian posisi ketiga ditempati Malcolm Ting Siong Hung dari Malaysia dengan 211 pukulan atau 5 di bawah par.

Sementara itu, dua pegolf Indonesia lainnya, Jonathan Xavier Hartono dan Almer Noreen Nurdaffa menempati dua posisi berikutnya. Jonathan mengumpulkan 213 pukulan atau 3 di bawah par dan Almer 215 pukulan atau 1 di bawah par.

Dengan gelar juara yang diraihnya, Amadeus merasa sangat puas atas penampilannya tahun ini. Menurut Amadeus, penampilannya tahun ini lebih baik daripada tiga turnamen sebelumnya. Amadeus menilai bahwa ini adalah prestasi terbaiknya.

"Dari hari pertama saya main bagus, jadi kebawa terus sampai hari terakhir. Pukulan saya sedang bagus, termasuk short game dan putting-nya. Rasanya juga percaya diri saja. Pertama kali main di sini tahun 2016, tapi waktu itu saya miss cut. Tahun berikutnya meraih posisi keempat divisi putra kelas B. Tahun lalu permainan saya tidak terlalu baik. Jadi, sekarang inilah prestasi terbaik saya," ujar Amadeus sesaat usai memenangkan turnamen, Jumat (20/12/2019).

Kemudian, Lydia melenggang di puncak klasemen kelas A divisi putri dengan 217 pukulan atau 1 di atas par. Pegolf divisi putri kelas A lainnya, Maisarah Hezri dari Malaysia menyusul dengan 226 atau 10 di atas par.

Kemudian dua pegolf Singapura, Shayne Lim dan Margaret Leyi Fernandez menempati peringkat ketiga serta keempat. Shayne membuat 228 atau 12 di atas par sedangkan Margaret mencatatkan 229 atau 13 di atas par. Pegolf Indonesia lainnya, Aurelia Grace Nicole ada di peringkat kelima dengan 230 pukulan atau 14 di atas par.

Meski menjuarai kelas A divisi putri tetapi Lydia merasa masih ada yang kurang dari penampilannya tahun ini. Lydia merasa dirinya masih bisa bermain lebih baik daripada sekarang. Untuk itu maka Lydia akan berlatih lebih giat lagi.

“Saya hanya mengikuti arahan kedua orang tua, yaitu tetap fokus dan tenang. Pokoknya saya bermain apa adanya saja. Tapi, walaupun bisa menjadi juara secara pribadi saya belum terlalu puas karena masih bermain over. Saya harus lebih banyak berlatih lagi," kata Lydia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini