nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Ada yang Hilang dari Ducati pada Musim Lalu!

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 38 2142733 ciabatti-ada-yang-hilang-dari-ducati-pada-musim-lalu-rvP9KKMVoz.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menilai ada sesuatu yang hilang dari penampilan para pembalapnya di MotoGP 2019. Pada musim lalu, Ducati hanya mencatatkan tiga kemenangan dari 19 balapan yang mereka lakoni.

Sebanyak tiga kemenangan itu dicatatkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dari Mission Winnow Ducati. Dovizioso mendapatkan dua kemenangan sedangkan satu sisanya dicatatkan oleh Petrucci. Kemenangan yang mereka catatkan kalah jauh dari sang juara, Marc Marquez (Repsol Honda).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Marquez pada musim lalu tampil menggila bersama motor RC213V dengan mendapatkan 18 podium yang 12 di antaranya berbuah kemenangan. Marquez menjadi juara musim lalu dengan rekor koleksi poin tertinggi dalam sejarah MotoGP yakni 420.

BACA JUGA: Dovizioso Optimis Bisa Kalahkan Marquez Musim Depan

Fakta tersebut menunjukkan bahwa para pembalap Ducati kesulitan untuk melawan Marquez pada musim lalu. Meski begitu, Ciabatti tidak mau menyebut penampilan para pembalap Ducati buruk karena mereka sudah berusaha keras untuk meraih hasil terbaik pada musim lalu.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Memang benar bahwa Marquez memenangkan kejuaraan beberapa balapan sebelum akhir, jadi jelas kami tidak bisa benar-benar bahagia. Tahun lalu kami memenangkan tujuh balapan, tahun sebelumnya enam dan sekarang kami hanya memenangkan tiga balapan,” ujar Ciabatti, melansir dari Crash, Selasa (17/12/2019).

“Jadi, ada sesuatu yang hilang di sana. Akan tetapi secara keseluruhan musim ini positif, bahkan jika kami tidak sepenuhnya puas,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini