nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Tidak Sepenuhnya Kecewa dengan Capaian Ducati di Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 38 2142731 ciabatti-tidak-sepenuhnya-kecewa-dengan-capaian-ducati-di-musim-lalu-s45NLRtJzT.jpg Andrea Dovizioso pimpin balapan (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti tidak sepenuhnya kecewa dengan pencapaian para pembalapnya di MotoGP 2019. Gelar juara dunia memang jatuh ke tangan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk keempat kalinya secara beruntun tetapi bukan berarti para pembalap Ducati tampil buruk.

Para pembalap Ducati seperti Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller tampil apik untuk mencatatkan total 17 podium pada musim lalu. Sembilan podium menjadi milik Dovizioso dan dua di antaranya berbuah kemenangan. Kemudian Petrucci memiliki tiga podium yang satu di antaranya juga berbuah kemenangan.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Miller mencatatkan lima podium tanpa ada yang berbuah kemenangan. Menilik pada catatan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa para pembalap Ducati tampil bagus dengan motor Desmosedici GP19 meski jumlah kemenangan yang didapatkan mereka menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya.

BACA JUGA: Dovizioso Optimis Bisa Kalahkan Marquez Musim Depan

“Di satu sisi, ini musim yang positif. Termasuk Jack (Miller), kami mencapai jumlah podium tertinggi yang didapatkan Ducati sejak 2007, ketika kami memenangkan kejuaraan dengan Casey Stoner. Jadi Desmosedici GP19 telah menunjukkan tingkat daya saing yang tinggi,” papar Ciabatti, menukil dari Crash, Selasa (17/12/2019).

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Kegagalan Ducati untuk mengantarkan salah satu pembalap mereka jadi juara MotoGP 2019 lebih disebabkan penampilan impresif Marquez. Marquez pada musim lalu tampil menggila bersama motor RC213V dengan mendapatkan 18 podium yang 12 di antaranya berbuah kemenangan. Marquez menjadi juara musim lalu dengan rekor koleksi poin tertinggi dalam sejarah MotoGP yakni 420.

Dari penampilan impresif Marquez musim lalu dapat diketahui bahwa Ducati masih memiliki pekerjaan rumah untuk membuat Desmosedici lebih kompetitif lagi daripada sebelumnya. Andaikan Ducati menemukan formula yang tepat untuk membuat Desmosedici menyaingi RC213V maka pembalap andalan mereka, Dovizioso seharusnya bisa menghentikan dominasi Marquez.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini