Takluk di BWF World Tour Finals 2019, Tai Tzu Ying Akui Ketangguhan Chen Yufei

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 40 2142627 takluk-di-bwf-world-tour-finals-2019-tai-tzu-ying-akui-ketangguhan-chen-yufei-oqIoxOAHGC.jpg Tai Tzu Ying dan Chen Yufei. (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, harus puas hanya menyegel status sebagai runner-up di BWF World Tour Finals 2019. Ia pun mengakui ketangguhan lawannya, yakni Chen Yufei (China). Pebulu tangkis asal Taiwan itu mengatakan bahwa Chen sulit untuk ditaklukkan.

Laga yang sengit memang tersaji dalam pertemuan Tai Tzu Ying kontra Chen yang berlangsung di Tianhe Arena, China, pada Minggu 15 Desember 2019. Tai Tzu Ying sendiri sejatinya dapat memulai laga dengan apik, ia menang di set pertama dengan skor 21-12.

BACA JUGA: Wang/Huang Ungkap Faktor Kekalahan di Babak Pamungkas BWF World Tour Finals 2019

Sayang, kondisi ini tak mampu dipertahankan Tai Tzu Ying ke set berikutnya. Di set kedua, ia takluk dengan skor 12-21. Kondisi serupa juga dialami pebulu tangkis berusia 25 tahun itu di set ketiga dengan takluk 17-21.

Penampilan Chen Yufei

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan oleh Tai Tzu Ying yang mengincar gelar juara BWF World Tour Finals 2019. Ia mengatakan hal tersebut harus terjadi karena Chen yang bermain begitu apik di sepanjang pertandingan.

"Anginnya cukup kuat hari ini, jadi ketika kami bertukar posisi di posisi ketiga, saya mencoba membatasi kesalahan saya, tetapi dia (Chen Yufei) adalah pemain yang sangat stabil,” ujar Tai Tzu Ying, sebagaimana dikutip dari BWF, Senin (16/12/2019).

Penampilan Tai Tzu Ying

β€œDia hampir tidak membuat kesalahan. Dia juga lebih tinggi dari saya dan serangannya telah meningkat, jadi dia sulit dikalahkan. Untuk mengalahkannya, saya perlu mengurangi kesalahan saya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini