nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chen Yufei Beberkan Kunci Sukses Jadi Kampiun di BWF World Tour Finals 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 20:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 16 40 2142623 chen-yufei-beberkan-kunci-sukses-jadi-kampiun-di-bwf-world-tour-finals-2019-FXJaJWNZZm.jpg Chen Yufei. (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Tunggal putri China, Chen Yufei, berhasil menyegel gelar juara di gelaran BWF World Tour Finals 2019. Ia pun membeberkan kunci kesuksesannya meraih hasil manis tersebut di turnamen bergengsi itu.

Chen mengaku berusaha untuk tak ambil pusing terhadap rekor pertemuannya dengan rival di babak final, yakni Tai Tzu Ying. Sebab, secara rekor pertemuan, ia kalah jauh dari Tai Tzu Ying. Dari 15 pertemuan yang telah terjadi sebelum tampil di babak pamungkas BWF World Tour Finals 2019, Chen hanya mampu memenangkan satu pertemuan, sementara 14 sisanya diraih oleh Tai Tzu Ying.

BACA JUGA: Wang/Huang Ungkap Faktor Kekalahan di Babak Pamungkas BWF World Tour Finals 2019

Meski tak diunggulkan secara head-to-head, optimisme Chen untuk bisa menyegel kemenangan pada laga tersebut tetap begitu tinggi. Ia mengaku berusaha keras untuk bisa terus menjaga fokusnya di sepanjang pertandingan.

Penampilan Chen Yufei

Dengan kondisi inilah, gelar juara pun akhirnya bisa disegel. Chen mampu memenangkan laga kontra tunggal putri nomor satu dunia itu yang berlangsung sangat sengit. Laga rampung dengan skor 12-21, 21-12, dan 21-17.

Gelar juara di BWF World Tour Finals 2019 menambah panjang daftar hasil manis Chen pada 2019. Tunggal putri nomor dua dunia itu total telah merengkuh delapan gelar juara pada musim ini. Selain di BWF World Tour Finals 2019, ia juga berhasil naik podium pertama di Hong Kong Open, Fuzhou China Open, Thailand Open, Australia Open, Swiss Open, serta All England.

Penampilan Chen Yufei

"Saya sangat gembira. Saya tidak terlalu memikirkan rekor 1-14 melawan Tai Tzu Ying. Saya hanya fokus pada tugas kali ini. Dia mengejar ketinggalan di game ketiga dan saya hanya berusaha untuk tidak membuat kesalahan,” ujar Chen, sebagaimana dikutip dari laman BWF, Senin (16/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini