nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Terbantu Eror Lee/Wang di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 08:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 15 40 2142077 ahsan-hendra-terbantu-eror-lee-wang-di-semifinal-bwf-world-tour-finals-2019-jyX50gkGQt.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin pada Sabtu 14 Desember 2019. Kemenangan Ahsan/Hendra pun bisa dikatakan berjalan sangat mulus karena mereka tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari Lee/Wang.

Ahsan/Hendra tepatnya mampu menang dengan dua game langsung, yakni dengan skor 21-14 dan 21-19. Hasil tersebut jelas berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di pertemuan mereka sebelumnya di fase grup kompetisi tersebut. Di mana Lee/Wang mampu mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-18 dan 21-18.

Baca Juga: Kembali Dikandaskan Endo/Watanabe, Begini Komentar Marcus/Kevin

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Menurut pemaparan Ahsan, dirinya dan juga Hendra pada akhirnya bisa menang karena berhasil mempelajari permainan Lee/Wang di pertemuan mereka sebelumnya. Ahsan/Hendra pun bisa dikatakan bermain jauh lebih baik ketimbang saat di laga penyisihan grup.

Akan tetapi, Ahsan menilai mereka sedikit terbantu dengan seringnya eror yang dilakukan Lee/Yang ketika laga berlangsung. Hal tersebutlah yang menjadi faktor penentu mengapa mereka bisa menang meyakinkan atas Lee/Wang.

“Di pertandingan itu kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Lawan pun banyak juga mati sendiri. Kami (seharusnya) bisa bermain lebih baik dari pada pertemuan kemarin,” terang Ahsan, dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (15/12/2019).

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Dengan mengalahkan Lee/Wang, maka Ahsan/Hendra dipastikan akan melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) d final BWF World Tour Finals 2019. Partai puncak itu pun akan berlangsung pada Minggu (15/12/2019) dan mereka diprediksi baru akan bertanding pukul16.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini