nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terhenti di Fase Grup, Jonatan Christie Akui Keunggulan Kento Momota

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 02:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 40 2141776 terhenti-di-fase-grup-jonatan-christie-akui-keunggulan-kento-momota-zY0nymUzvp.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal ajang BWF Wolrd Tour Finals 2019. Jojo –panggilan akrab Jonatan– yang tampil apik di laga perdana dengan mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di laga perdana gagal lolos setah kalah di dua laga terakhir.

Jonatan gagal mengatasi Wan Tzu Wei (Taiwan) di laga kedua, kemudian kembali takluk dari Kento Momota di laga pamungkas dengan 14-21 dan 14-21. Meski belum berhasil lolos dari bababk penyisihan, namun Jonatan mengaku dapat pelajaran berharga saat bentrok dengan Momota, di pertemuan kali ini.

Baca juga: Anthony Fokus Beri Performa Terbaik di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Jonatan Christie

“Harus saya akui, Momota main lebih bagus, permainan dia jauh lebih matang dari saya dan dia bisa lebih enjoy main hari ini. Yang pasti, Momota sangat baik dalam mengatur ritme permainan. Itu yang saya rasa dia betul-betul berkelas, jadi wajar kalau dia pemain nomor satu dunia dan susah dikalahkan. Hal itu yang harus saya petik dan pelajari dari dia,” ujar Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (14/12/2019).

“Kelihatan sekali dari feelingnya. Pergerakan dia sangat efisien. Dia tahu kapan dia harus menyerang dan kapan harus bertahan. Akurasi pukulannya juga matang,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Indonesia punya satu wakil di nomor tunggal putra untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 yakni Anthony Sinisuka Ginting. Anthony lolos usai Viktor Axelsen menyerah di gim pertama lantaran kembali mendapatkan cedera pada kaki kirinya.

Jonatan Christie

Selain dari sektor tunggal putra, wakil Indonesia lainnya yang juga sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya adalah dari nomor ganda putra yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini