nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Chen Long Usai Kalahkan Axelsen di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 40 2140856 komentar-chen-long-usai-kalahakan-axelsen-di-laga-perdana-bwf-world-tour-finals-2019-8LE8L40c9w.jpg Chen Long tumbangkan Axelsen di laga perdana BWF World Tour Finals 2019 (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Tunggal putra China, Chen Long, berhasil meraih kemenangan saat tampil di laga perdana ajang BWF World Tour Finals 2019. Bertemu wakil Denmark, Viktor Axelsen, Chen Long menang lewat pertarungan tiga gim dengan 21-17, 10-21, dan 21-17.

Kedua pemain langsung tampil agresif sejak awal gim pertama. Akan tetapi, Chen Long yang tampil sebagai wakil tuan rumah berhasil mengamankan gim pertama dengan 21-17. Sementara itu di gim kedua, giliran Axelsen yang mengendalikan permainan.

Chen Long yang terus berusaha mengejar ketertinggalan justru gagal kembali meraih kemenangan di gim kedua dan dipaksa menyerah 10-21 oleh Axelsen. Meski begitu, Chen Long akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan usai merebut gim ketiga dengan 21-17.

Viktor Axelsen

Usai pertandingan, Chen Long mengakui kalau ia berjuang keras untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Saya berusaha keras untuk berjuang di poin-poin kritis, tetapi setiap kali saya menyamai (skor), saya membuat kesalahan. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya pikir arah angin berubah selama pertandingan, dan beerhembus dengan terlalu kuat, dan saya tidak bisa mengendalikan bola dengan baik,” ujar Chen Long, melansir dari laman resmi BWF, Kamis (12/12/2019

“Ini grup yang tangguh, tapi saya masih punya kesempatan besok. Saya mencoba mengendalikan reli dan kemudian menyerang di bola-bola awal. Tapi saya rasa kami semua masih memiliki kesempatan yang sama, dan saya akan mencoba yang terbaik,” tambahnya.

Sementara di laga Grup B lainnya, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal membungkam unggulan asal Tiawan, Chou Tien Chen di laga perdana.

Anthony Sinisuka Ginting

Bermain ketat sepanjang pertandingan, Anthony kalah tiga gim dengan 11-21, 21-15 dan 25-23. Kendati demikian, peluang Anthony untuk melaju ke babak berikutnya tetap terbuka asalkan bisa meraih kemenangan di laga berikutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini