nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ke-9 SEA Games 2019, Panahan Tambah Medali Perak

Senin 09 Desember 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 43 2139935 triya-resky-andriani-raih-perak-di-sea-games-2019-kalian-juga-bisa-berprestasi-gpzMaQPfL7.jpg Foto: Ist

MANILA – Cabang olahraga (cabor) panahan kembali menyumbang medali perak untuk Indonesia di hari kesembilan Sea Games 2019. Medali perak berhasil diraih dari nomor women’s team compund atas nama Triya Resky Andriyani bersama kedua rekannya Yurike Bonita Pereira, dan Sri Ranti.

Wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak final mengungguli perolehan poin Thailand dengan skor 271 dan 221. Sementara medali perunggu di kategori ini diraih kontingen Vietnam.

Dengan hasil ini, Indonesia tercatat telah mengumpulkan 67 medali emas, 64 perak dan 79 medali perunggu hingga hari kesembilan ajang Sea Games 2019. Pundi-pundi medali masih dipastikan bakal bertambah diantaranya dari cabor bulu tangkis yang akan memainkan partai final di nomor perorangan hari ini.

Tak hanya tahun ini, sebelumnya Triya juga berhasil meraih medali perunggu pada hari kedua dalam ajang Sea Games 2017 untuk cabang olahraga panahan. Triya berhasil meraih medali perunggu ini bersama timnya yakni Dellie Threesyadinda dan Rona Siska Sari.

Setahun setelahnya, perempuan yang akrab disapa Kiki ini juga berhasil mendulang emas pertama untuk tim compoundnya dalam ajang test event Asian Games 2018 pada 15 Februari lalu. Bukan perkara mudah bagi trio srikandi Indonesia mempersembahkan medali emas perdana tersebut. Pasalnya, para pemanah putri Taiwan sempat unggul 57-54 pada game pertama.

Selain itu, Triya juga menjadi salah satu dari tiga pemanah Indonesia yang berhasil menyumbang medali perunggu pada Antalya Archery Clun Field bersama Rona Siska dan Dellie.

Melihat sosok Triya, kesuksesan perempuan bisa didapat jika mereka tak pernah berhenti berusaha untuk mencapai hal yang lebih tinggi. Sebagai perempuan, baiknya jangan mudah merasa minder, karena kesempatan akan selalu hadir saat Anda berani melangkah keluar dari zona nyaman.

Berkaca dari kesuksesan Triya, menegaskah bahwa perempuan juga bisa berkontribusi mengharumkan nama Indonesia di bidang apapun. Bagi kalian para perempuan, mulai sekarang yuk #bersihkanragumu untuk mencoba hal baru dan #lihathasilnya karena bisa jadi kalian seperti Triya Resky Andriani. Mulailah mencoba sesuatu yang baru untuk mengukur kemampuanmu and #SeeWhatHappens. (adv)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini