nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angkat Besi Kembali Berikan Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 16:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 03 43 2137482 angkat-besi-kembali-berikan-medali-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-17cJwXZnao.jpg Bernadicta Study (Foto: istimewa)

MANILA – Cabang olahraga (cabor) angkat besi kembali menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019. Medali perunggu berhasil dipersembahkan Bernadicta Study yang turun di nomor 64 kg putri.

Bernadicta sukses meraih medali perunggu setelah mengumpulkan total angkatan 186 dengan rincian snatch 78 kg dan clean & jerk 108 kg. Akan tetapi, angka tersebut tidak mampu membawa medali perak atau emas dan cukup untuk meraih urutan ketiga.

Bernadicta Study

Medali emas sendiri berhasil direbut lifter asal Vietnam, Pham Thi Hong Thanh. Ia mencatatkan total angkatan 214 kg dengan rincian snatch 90 kg dan clean & jerk 124 kg. Sementara medali perak diraih lifter tuan rumah, Filipina yakni Elreen Ann Ando. Ia meraih total angkatan 213 kg dengan rincian snatch 98 kg dan clean & jerk 115 kg.

Baca juga Lifter Deni Sumbang Emas Ke-11 untuk Indonesia di SEA Games 2019

Dengan raihan Bernadicta, maka angkat besi total telah menyumbangkan delapan medali untuk Indonesia. Cabor ini pun tercatat telah menyumbangkan tiga medali emas, satu perak, dan empat perunggu hingga hari ketiga penyelenggaraan cabor angkat besi di SEA Games 2019.

Sebelumnya medali emas dari cabor angkat besi berhasil dipersembahkan Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan Deni. Sedangkan medali satu medali perak direbut Lisa Setiawati. Untuk perunggu diraih Surahmat Wijoyo, Juliana Klarisa, Putri Andriani, dan Bernadicta.

Windy Cantika Aisah

Pada perolehan medali sementara, Bernadicta menjadi penyumbang medali perunggu ke-17 untuk Indonesia. Pada hari ini, lima medali perunggu. Selain dari cabor angkat besi dengan dua medali, ada wushu yang juga mengoleksi dua medali, dan catur dengan satu medali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini