Akibat Badai Kammuri, 10 Cabor di SEA Games 2019 Alami Penundaan Hari Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 43 2137378 akibat-badai-kammuri-10-cabor-di-sea-games-2019-alami-penundaan-hari-ini-qYDkWzFbEW.jpg Badai Kammuri terjang Filipina. (Foto: Inquirer)

MANILA – Gelaran SEA Games 2019 mendapat kendala akibat Badai Kammuri yang menerjang beberapa wilayah di Filipina. Akibat bencana alam ini, sejumlah laga yang seharusnya dipertandingkan pada hari ini, Selasa (3/12/2019) pun harus mengalami penundaan.

Tercatat, ada 10 cabang olahraga yang harus menunda pertandingannya pada hari ini. Ke-10 cabang olahraga ini digelar di empat wilayah yang terdampak Badai Kammuri, yakni Manila, Solu, Clark, dan Subic.

BACA JUGA: Lifter Deni Sumbang Emas Ke-11 untuk Indonesia di SEA Games 2019

Di Manila, cabang olahraga yang menunda pertandingannya ialah menembak dan tenis. Untuk menembak, pertandingan yang ditunda hanyalah nomor benchrest, sementara sisanya tetap digelar. Indonesia sendiri telah berhasil menambah koleksi medali emas dari cabang olahraga tersebut pada hari ini.

Menembak di SEA Games 2019

Selanjutnya, untuk wilayah Solu, ada tiga cabang olahraga yang menunda pertandingan. Tiga cabor tersebut ialah skateboard, hoki bawah air, dan polo. Di Clark, cabang olahraga yang ditunda adalah pentaque.

Terakhir, di wilayah Subic, tercatat ada empat cabang olahraga yang menunda pertandingannya. Keempat cabang olahraga tersebut adalah sepak takraw, kano/kayak/perahu naga, dan terakhir adalah surfing.

Sepak takraw

Pihak penyelenggara sendiri belum mengumumkan secara rinci kapan pertandingan yang tertunda akibat Badai Kammuri ini akan kembali digelar. Terjangan badai sendiri diperkirakan akan melanda Filipina hingga 4 Desember 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini