nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rasa Syukur Anthony Antarkan Tim Beregu Bulu Tangkis Putra Indonesia ke Final SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 01:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 40 2137155 rasa-syukur-anthony-antarkan-tim-beregu-bulu-tangkis-putra-indonesia-ke-final-sea-games-2019-nOBhh96B6S.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

MUTINLUPA – Tim beregu bulu tangkis putra Indonesia melaju ke partai puncak SEA Games 2019. Satu tiket ke final diraih tim beregu bulu tangkis putra Indonesia setelah menundukkan Thailand di semifinal dengan skor 3-0. Anthony Sinisuka Ginting jadi penentu satu tiket ke final dengan kemenangannya di partai ketiga.

Anthony mampu mengalahkan Sitthikom Thammasin dalam dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-13. Sepanjang pertandingan, Anthony mampu mendikte permainan sang lawan. Banyak pukulan Anthony yang membuahkan poin sehingga tidak aneh jika ia mampu menang dalam dua game langsung.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Anthony pun amat bersyukur dengan hasil positif itu apalagi kemenangan atas Thammasin memastikan tim beregu bulu tangkis putra Indonesia sampai ke partai puncak. Tunggal putra Indonesia itu pun mengaku senang karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera.

BACA JUGA: Potensi All Indonesian Final di Cabor Tenis SEA Games 2019

“Puji Tuhan saya hari ini bisa menang, menyumbangkan poin untuk Indonesia. Saya juga bisa bermain dengan maksimal tanpa ada cedera,” kata Anthony, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (3/12/2019).

Anthony pun mengungkapkan rahasia penampilan apiknya saat melawan Thammasin ialah ketenangan. Anthony amat tenang melawan Thammasin karena Indonesia sudah unggul dua poin lebih dulu.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Jonatan Christie menang dalam rubber game melawan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21 dan 21-8. Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.

“Di lapangan tadi, saya lebih main enjoy saja. Karena rekan saya sudah ambil dua poin sebelumnya, itu menjadi motivasi buat saya menang juga. Kendala di lapangan mungkin ada, tapi saya nggak mau fokus ke sana. Karena kalau saya nggak enak, lawan juga sebenarnya merasakan hal yang sama. Jadi saya fokus ke permainan saja,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini