nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Hadapi Thailand di Final, Peluang Emas Disebut 50:50

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 19:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 02 40 2137069 tim-bulu-tangkis-putri-indonesia-hadapi-thailand-di-final-peluang-emas-disebut-50-50-Tojek3Ckwh.jpg Tim beregu bulu tangkis putri Indonesia di SEA Games 2019. (Foto: PBSI)

MUTINLUPA – Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2019, Eddy Prayitno, membicarakan peluang tim putri dalam meraih emas. Ia menilai peluang masih 50:50 lantaran Indonesia bakal menghadapi lawan yang tidak mudah.

Di babak final, tim bulu tangkis putri akan berhadapan dengan Thailand. Laga sendiri diyakini tidak akan berjalan mudah karena Thailand memiliki pemain yang berkualitas, salah satunya ialah Ratchanok Intanon. Sang pemain diketahui merupakan salah satu tunggal terbaik dunia. Kini, Intanon sendiri tengah menempati peringkat lima dunia.

BACA JUGA: Kurash Tambah 3 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Dengan kondisi ini, Eddy menilai Intanon bakal menjadi tantangan tersendiri buat Indonesia. Meski begitu, ia tentu saja tetap optimis dengan peluang Indonesia dalam pertandingan final bulu tangkis di nomor beregu putri ini.

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu

Apalagi, tim beregu putri Indonesia telah berhasil menunjukkan penampilan yang apik sejauh ini. Salah satunya terlihat kala menghadapi Singapura di babak semifinal. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 itu, Eddy menilai bahwa penampilan tim bulu tangkis putri Indonesia memuaskan.

“Secara keseluruhan, kami puas dengan penampilan hari ini. Hasil semifinal hari ini hanya meleset di tunggal putri. Setelah bagus di game pertama, Fitri mengulang kesalahan seperti kemarin. Untungnya, ada Fadia/Ribka yang memiliki semangat untuk merebut pertandingan,” ujar Eddy, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Senin (2/12/2019).

Penampilan Fitriani

“Peluangnya tetap 50-50 karena Thailand punya Ratchanok Intanon. Tapi tetap berpeluang. Kami berharap ada poin dari ganda pertama dan kedua, serta dari Gregoria Mariska di tunggal pertama. Tim harus kembali fokus dan bersiap, semoga besok bisa maksimal,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini