nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Perbesar Keunggulan Indonesia atas Thailand di Semifinal SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 16:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 40 2137019 fajar-rian-perbesar-keunggulan-indonesia-atas-thailand-di-semifinal-sea-games-2019-QknQmdiqnk.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)

MUTINLUPA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil memperbesar keunggulan Tanah Air atas Thailand di semifinal SEA Games 2019. Kini, Indonesia tengah memimpin dengan skor 2-0.

Angka mampu ditambah Fajar/Rian setelah menumbangkan ganda putra Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17. Untuk bisa menyegel kemenangan, peraih medali perak Asian Games 2018 itu harus menghadapi pertarungan yang sengit.

BACA JUGA: Senam Artistik Tambah Medali Perak Indonesia di SEA Games 2019

Kedua pasangan sama-sama menunjukkan penampilan yang optimal sejak awal laga. Fajar/Rian dan Isara/Jongjit pun bergantian memimpin. Meski sempat kesulitan mengatasi perlawanan ganda putra Thailand, Fajar/Rian akhirnya bisa menyegel kemenangan di set pertama dengan skor 22-20.

Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Di set kedua, tensi permainan kian meningkat. Keunggulan Fajar/Rian di awal laga kerap kali diusik oleh Isara/Jongjit yang bisa menyamakan kedudukan. Melihat kondisi ini, Fajar/Rian tentu saja tak tinggal diam. Tetapi, usaha Fajar/Rian kali ini gagal berbuah manis. Mereka harus takluk dari Isara/Jongjit dengan skor 21-19.

Pada set penentuan, laju Fajar/Rian untuk meraih kemenangan menjadi sedikit lebih mudah. Sempat kejar-kejaran di awal laga, Fajar/Rian akhirnya bisa memegang kendali permainan dan terus mempertahankannya hingga akhirnya rampung dengan skor 21-17.

Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Hasil ini membuat Indonesia kian unggul atas Thailand dengan kedudukan 2-0. Sebelumnya, angka pertama Indonesia dipersembahkan lewat kemenangan Jonatan Christie atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, dan 21-8. Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke babak final.

Hal tersebut bisa diraih lewat aksi Anthony Sinisuka Ginting yang akan turun di partai keempat. Anthony akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini