nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Beregu Bulu Tangkis Putri Indonesia Akan Lebih Maksimal di Semfinal SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 01:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 40 2136701 tim-beregu-bulu-tangkis-putri-indonesia-akan-lebih-maksimal-di-semfinal-sea-games-2019-lPx69QS3sm.jpg Ketut/Apriyani (Foto: PBSI)

MUTINLUPA – Tim beregu bulu tangkis putri Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019. Para srikandi bulu tangkis Tanah Air itu akan melawan Singapura pada semifinal yang berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Senin (2/11/2019), pagi WIB.

Pelatih tim beregu putri, Rionny Mainaky menegaskan bahwa ia akan mempersiapkan para atlet-atlet asuhannya sebaik mungkin untuk semifinal. Kesalahan-kesalahan yang terjadi sebelumnya di perempatfinal akan dievaluasi sehingga tidak terjadi saat berhadapan dengan Singapura.

Fitriani (Foto: PBSI)

Pada perempatfinal, tim beregu bulu tangkis putri Indonesia melawan Vietnam yang di atas kertas lebih lemah. Kemenangan 3-1 mampu diraih tetapi para srikandi bulu tangkis Tanah Air ternyata sempat mengalami kesulitan saat bertanding.

BACA JUGA: Badai Kammuri Tiba di Filipina, SEA Games 2019 Terancam

Kesulitan yang dialami tim beregu bulu tangkis putri Indonesia itu lebih terhadap kondisi lapangan. Para srikandi bulu tangkis Tanah Air sepertinya belum 100 persen nyaman bermain di Muntinlupa Sport Complex. Kesulitan itu bukan karena fasilitas tetapi atlet Indonesia belum bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan terutama masalah angin.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Meski ada hal yang mesti dievaluasi tetapi Rionny tetap yakin dengan peluang tim beregu bulu tangkis putri Indonesia di semifinal. Secara kualitas permainan tim beregu bulu tangkis putri Indonesia berada di atas Singapura tetapi mereka tidak boleh lengah supaya kemenangan dapat kembali diraih besok.

“Kami optimis tapi jangan lengah. Mereka akan saya persiapkan lagi supaya besok lebih maksimal,” ujar Rionny, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (2/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini