Indonesia Raih Perunggu dari Cabor Triathlon SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 01 43 2136556 indonesia-raih-perunggu-dari-cabor-triathlon-sea-games-2019-MpFWDDi62u.jpg Muhammad Ahlul Firman. (Foto: Instagram @ahlulmuhammadf)

PULAU LUZON – Raihan medali Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah. Kini, medali datang dari cabang olahraga triathlon. Muhammad Ahlul Firman berhasil meraih medali perunggu di nomor individual putra.

Medali perunggu dipastikan menjadi milik Firman setelah tampil apik dalam pertandingan yang berlangsung di Subic Bay, Pulau Luzon, Filipina, pada Minggu (1/12/2019) pagi WIB. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil melewati rintangan tang terdiri dari renang 1,5 kilometer, balap sepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer.

BACA JUGA: Indonesia Bidik 1 Emas dari Cabor Kurash

Dalam hasil keseluruhan, nama Firman bertengger di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 jam 57 menit 10 detik. Medali emas dan perak di nomor ini sendiri dipastikan menjadi milik wakil tuan rumah, Filipina.

Muhammad Ahlul Firman. Foto: Instagram @ahlulmuhammadf

Medali emas diraih John Leerams Chicano yang menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 26 detik. Sementara itu, medali perak direngkuh Andrew Kim Remolino yang finis dengan catatan waktu 1 jam 55 menit 3 detik.

Ini menjadi medali perunggu pertama yang diraih Indonesia di SEA Games 2019. Sebelumnya, satu medali emas telah dikantongi Indonesia lewat cabang olahraga polo air. Tim polo air putra Indonesia memastikan diri keluar sebagai juara setelah meraih total tujuh poin dari empat laga yang dijalani.

Tim polo air putra Indonesia

Selain polo air, pundi-pundi emas Indonesia masih bisa terus bertambah. Hari ini, Indonesia sendiri berpeluang meraih emas di beberapa cabang olahraga, seperti sepeda gunung, angkat besi, hingga kurash.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini