nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Diyakini Bisa Bersinar di Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 November 2019 06:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 25 38 2133932

VALENCIA – Bos LCR Honda, Lucio Cecchinelo, mengaku yakin kalau Alex Marquez bisa mengikuti jejak sang kakak (Marc Marquez) untuk mencapai puncak prestasi bersama Repsol Honda di kelas utama MotoGP. Hal itu diungkapkan Cecchinelo usai melihat aksi Alex di sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia.

Cecchinelo mengaku sangat terkesan dengan penampilan perdana Alex di atas RC213V milik Honda. Meski dinilai belum sempurna di beberapa bagian, Juara Dunia Moto2 2019 itu diyakini bisa bersinar bersama Honda di kelas MotoGP.

Baca juga: Alex Marquez Butuh Waktu Lama untuk Beradaptasi di Repsol Honda

Marc Marquez dan Alex Marquez

“Dia (Alex) adalah salah satu yang terbaik. Mungkin ia akan membutuhkan waktu di sini. Tapi saat ia mencapai titik puncaknya, ia bakal konsisten. Ia profesional, paham hal-hal teknis dan punya mental yang baik di lintasan. Jadi kami yakin dia bisa bersinar di sini,” ujar Cecchinelo, melansir dari laman GPOne, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, berbicara mengenai perbedaan gaya membalap Alex dengan sang kakak, Cecchinelo menyebut keduanya memiliki karakter masing-masing yang membuat mereka akan berada di jalan masing-masing untuk melakukan adaptasi dengan motor RC213V.

“Seperti yang Anda lihat,hampir semuanya berbebda. Gaya balap dan fisik Alex dan Marc sangat berbeda. Alex sangat tinggi, jadi ia punya kebutuhan berbeda. Tapi pada beberapa hal keduanya memang punya kemiripan juga. Kami akan terus membandingkan data lap tercepat Alex dengan kakaknya,” tambahnya.

Alex Marquez

“Saat ini, Alex tertinggal dua detik dari Marc. Tapi kami juga cukup terkejut ketika dia langsung bagus di beberapa tikungan meski pada beberapa hal masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi kami yakin ini semua akan berujung positif untuk tim,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini