nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Gantikan Oliveira pada Tes Pramusim MotoGP 2020 di Valencia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 38 2131733 pedrosa-gantikan-oliveira-pada-tes-pramusim-motogp-2020-di-valencia-qjwSuTEDND.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, memastikan Dani Pedrosa akan turut serta dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Sebab, Pedrosa akan menggantikan peran Miguel Oliveira yang tidak bisa ikut menjalani tes lantaran kondisi fisik yang belum fit.

Oliveira sampai saat ini memang masih menjalani masa pemulihan untuk menyembuhkan cedera pada bahunya yang telah mendera sejak MotoGP Australia 2019. Akibat cedera tersebut, pembalap asal Portugal itu pun harus absen membalap sejak gelaran seri Malaysia. Bahkan, di balapan seri terakhir, posisinya digantikan oleh rider anyar Tech3, Iker Lecuona.

BACA JUGA: Bersama Pedrosa, KTM Optimis Miliki Motor Kompetitif di MotoGP 2020

Mendapati kondisi pembalapnya yang masih belum prima, Poncharal pun bergerak cepat untuk mencari pengganti Oliveira dalam tes tersebut. Akhirnya, Pedrosa pun ditunjuk untuk melakukan pekerjaan tersebut selama tes di Valencia yang akan berlangsung selama dua hari itu, yakni sejak hari ini hingga Rabu 20 November 2019.

Penampilan Dani Pedrosa

Poncharal sendiri menyambut gembira kehadiran Pedrosa dalam timnya untuk tes tersebut. Baginya, sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan legenda MotoGP tersebut di dalam tes yang penting untuk menentukan kinerja kendaraan tim musim depan.

"Kami akan melihat Dani Pedrosa bersama kami mulai Selasa. Miguel (Oliveira) tidak bisa ikut menjalani tes sehingga  Pedrosa akan menggantikannya,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (19/11/2019).

Penampilan Dani Pedrosa

“Ini akan menjadi hal yang sangat menarik. Suatu kehormatan besar untuk memiliki legenda seperti Dani yang bekerja bersama kami. Saya yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik, ini akan menjadi kolaborasi yang sukses,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini