nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Fisik Sebabkan Ahsan/Hendra Takluk di Final Hong Kong Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 November 2019 02:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 40 2131040 kondisi-fisik-sebabkan-ahsan-hendra-takluk-di-final-hong-kong-open-2019-Z14viG6GdA.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

KOWLOON – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menjuarai Hong Kong Open 2019. The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– kalah dari wakil Korea Selatan (Korsel), Choi Solgyu/Seo Seung Jae dalam rubber game.

Ahsan/Hendra memulai pertandingan dengan baik karena mampu merebut game pertama dengan kemenangan 21-13. Akan tetapi, penampilan apik tidak berlanjut ke game selanjutnya karena kondisi fisik ganda putra Indonesia itu semakin menurun.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pada game kedua serangan yang dilancarkan Ahsan/Hendra amat sulit menembus pertahanan Choi/Seo. Kondisi itu membuat kepercayaan diri Choi/Seo meninggi sampai Ahsan/Hendra balik tertekan sehingga akhirnya kalah 12-21.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Final Hong Kong Open 2019

Ahsan/Hendra berusaha untuk merebut game ketiga tetapi Choi/Seo telah menemukan permainan terbaiknya. Kondisi fisik yang semakin menurun serta permainan lawan yang meningkat akhirnya membuat Ahsan/Hendra kalah dengan skor 13-21. Ahsan/Hendra pun tidak ragu untuk mengakui bahwa kondisi fisik mereka amat terkuras meladeni permainan Choi/Seo yang mengandalkan serangan balik.

"Staminanya pasti sudah menurun ya, yang paling kelihatan di game kedua dan ketiga. Lawan pun nggak mati-mati. Serangan kami juga sudah menurun. Waktu kami mau coba lagi, pola main mereka sudah jadi," kata Ahsan, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (18/11/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

"Mereka nggak gampang mati, defense-nya rapat. Di game pertama mereka terlalu ikut permainan kami. Di game kedua, mereka mulai main bertahan dengan serang balik," sambung Hendra.

Indonesia akhirnya nihil gelar di Hong Kong Open 2019. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting yang berlaga setelah Ahsan/Hendra juga menderita kekalahan dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Anthony kalah dalam rubber game dengan skor 21-16, 10-21 dan 22-20.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini