nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Ingin Bantu Honda Raih Triple Crown di Valencia

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 11:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 38 2129704 marquez-ingin-bantu-honda-raih-triple-crown-di-valencia-GA2PYAVrXU.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

VALENCIA Marc Marquez bertekad membantu Repsol Honda untuk mendapatkan gelar juara tim pada musim 2019. Honda telah mendapatkan gelar juara untuk kategori pembalap dan konstruktor pada musim ini. Tinggal selangkah lagi bagi Honda untuk melengkapinya jadi triple crown jika bisa meraih gelar juara tim di MotoGP Valencia 2019.

Honda kini berada di posisi kedua pada klasemen sementara tim dengan koleksi 430 poin. Tim berlambang sayap itu hanya tertinggal dua poin dari Mission Winnow Ducati yang ada di atasnya. Dengan total 45 poin yang ditawarkan dari balapan seri terakhir, MotoGP Valencia 2019 maka peluang Honda masih terbuka lebar.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Honda akan amat bergantung pada penampilan kedua pembalapnya yakni Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez akan jadi ujung tombak Honda untuk minimal meraih podium karena sekarang sulit berharap banyak pada Lorenzo yang penampilannya tengah menurun.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Valencia 2019

Marquez yang telah menyegel gelar juara MotoGP 2019 pun memiliki catatan positif setiap kali tampil pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Valencia itu. Dalam lima balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, The Baby Alien –julukan Marquez– mendapatkan empat podium yang satu di antaranya berbuah kemenangan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez hanya gagal menyentuh garis finis pada musim lalu akibat terjatuh pada pertengahan balapan. Meski ada sedikit noda tetapi itu tidak menutup peluang Marquez untuk meraih podium atau bahkan kemenangan pada Minggu 17 November 2019.

“Kami memiliki tujuan untuk memenangkan gelar juara tim di Valencia, tetapi kami juga sudah menatap 2020 dan terus mencoba beberapa opsi sementara kami memiliki waktu sebelum ke uji coba sebelum balapan. Kami akan mencoba menampilkan satu pertunjukan lagi yang sangat bagus untuk para penggemar sebelum musim dingin!” ujar Marquez, seperti yang dilansir dari laman resmi Honda, Kamis (14/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini