nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Segel Gelar Juara Fuzhou China Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 40 2128057 marcus-kevin-segel-gelar-juara-fuzhou-china-open-2019-aDzR4dQ7G2.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menyegel gelar juara Fuzhou China Open 2019 Super 750. Kepastian ini didapat setelah The Minions –julukan Marcus/Kevin– menumbangkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.

Marcus/Kevin berhasil memulai laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center pada Minggu (10/11/2019) sore WIB itu dengan apik. Sempat terlibat pertarungan sengit di awal laga, ganda putra nomor satu dunia itu akhirnya dapat memimpin dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Prestasi Menurun, Pola Permainan Greysia/Apriyani Diyakini Sudah Terbaca Lawan

Setelah interval, pertarungan menjadi kian sengit. Apiknya defense dari Kamura/Sonoda membuat reli-reli panjang kerap kali tersaji. Tetapi, pertandingan akhirnya dapat diselesaikan dengan manis oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-17.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Di set kedua, tensi permainan meningkat. Kamura/Sonoda berhasil menekan Marcus/Kevin di awal laga. Kamura/Sonoda berhasil memegang kendali permainan dengan unggul 8-5. Melihat kondisi ini, juara Denmark Open 2019 itu tak tinggal diam.

Usaha Marcus/Kevin untuk keluar dari tekanan ganda putra unggulan keempat itu pun perlahan berhasil dilakukan. Mereka pun dapat berbalik unggul dan menjaganya hingga menyentuh interval set kedua dengan skor 11-8.

Setelah interval, laju Marcus/Kevin untuk merebut angka demi angka menjadi semakin mudah. Mereka bahkan bisa meraih enam angka beruntun hingga memimpin jauh dengan skor 17-8. Laga set kedua pun akhirnya diselesaikan dengan manis oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-9.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Hasil ini membuat Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara di ajang Fuzhou China Open. Tahun lalu, mereka keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, dengan skor 25-27, 21-17, dan 21-15. Gelar juara ini pun menjadi satu-satunya yang diraih Indonesia di ajang Fuzhou China Open tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini