nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Ada Pembicaraan soal Crutchlow Gabung Repsol Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 06:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 38 2127919 belum-ada-pembicaraan-soal-crutchlow-gabung-repsol-honda-FaQE2nW39C.jpg Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONACO – Dalam beberapa waktu belakangan merebak kabar bahwa Repsol Honda tengah mencari pembalap baru guna menggantikan Jorge Lorenzo. Salah satu nama yang santer dikaitkan adalah pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Crutchlow sejatinya adalah kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Lorenzo. Sebab, pembalap berpaspor Inggris itu telah cukup lama berada di tim satelit Honda dan sudah memahami karakter motor balap RC213V. Selain itu, secara prestasi Crutchlow juga tak bisa dikatakan buruk.

Baca juga: Zarco: Masa Depan Honda Akan Lebih Cerah Bersama Saya ketimbang Crutchlow

Cal Crutchlow

Selama lima musim membela tim satelit Honda, Crutchlow tercatat telah tiga kali memenangkan balapan. Bahkan, di musim ini performa yang ditampilkan Crutchlow jauh lebih bagus dari Lorenzo. Crutchlow sendiri mengaku percaya diri bisa tampil lebih bagus jika diberi kepercayaan bergabung dengan tim pabrikan.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai kepindahan Crutchlow ke Repsol Honda tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello. Ia menegaskan bahwa saat ini satu-satunya kontrak yang dimiliki Cruychlow adalah bersama LCR hingga akhir musim 2020.

“HRC (Honda Racing Corporation) memiliki kontrak dengan Cal Crutchlow untuk tahun 2020, dan HRC memiliki kontrak dengan tim saya. Sejauh ini, topik Crutchlow bergabung dengan Repsol belum pernah dibahas,” ujar Cecchinello, melansir dari Speedweek, Minggu (10/11/2019).

Cal Crutchlow

"Kendati begitu, saya tidak ingin berbicara tentang tim Honda lainnya, hanya tentang tim saya sendiri. Karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Repsol," tukas Cecchinello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini