nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Tak Duga Baru Bisa Segel Gelar Juara Moto2 2019 di Sepang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 38 2126232 alex-tak-duga-baru-bisa-segel-gelar-juara-moto2-2019-di-sepang-veMNNxsTBE.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

SELANGOR – Alex Marquez memberikan komentar soal keberhasilannya keluar sebagai juara dunia Moto2 musim 2019. Adik kandung dari Marc Marquez tersebut mengaku tidak pernah menduga dirinya harus menunggu hingga balapan Moto2 Malaysia 2019 untuk mengunci gelar juara dunia.

Sebagaimana diketahui, Alex mampu menunjukkan performa gemilang sepanjang tampil di Moto2 2019. Meski pada empat balapan perdana Moto2 2019, Alex memang meraih hasil kurang memuaskan dengan hanya sekali meraih podium.

Alex Marquez

Akan tetapi setelah itu, Alex langsung tancap gas, terhitung lima podium pertama berhasil meraih Alex dalam enam balapan. Alex sendiri memang sempat kembali tampil kurang menjanjikan sejak meraih podium ketiga di Moto2 Aragon 2019.

Baca Juga: Alex Juara Dunia Moto2, Marc: Tak Mudah Jadi Adik Marquez!

Ya, pembalap asal Spanyol tersebut harus rela melewati tiga balapan tanpa mampu meraih podium. Alex pun akhirnya baru bisa mengunci gelar juara dunia Moto2 tahun ini, setelah mengklaim podium kedua di Sirkuit Sepang pada akhir pekan kemarin.

Alex sendiri mengaku tidak menduga bahwa dirinya harus menunggu hingga balapan di Moto2 Malaysia 2019 untuk bisa memastikan gelar juara dunia. Meski begitu, Alex cukup puas dengan kinerjanya sepanjang tahun ini.

Alex Marquez

“Gelar ini datang lebih lama dari dugaan saya. Saya sangat menyadari hal ini, tapi yang terpenting adalah kami tak pernah menyerah. Saya merasa semakin lebih baik, dan kini saya lebih menghargai perjuangan saya,” ucap Alex, seperti disadur dari Marca, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga: Alex Juarai Moto2 2019, Marquez: Saya Cinta Anda

“Mengendalikan tekanan yang ada tidaklah mudah. Australia membuktikan bahwa tekanan bisa memengaruhi seseorang, tapi di sini saya berhasil mengendalikannya lebih baik. Salah satu kunci adalah jangan pernah ragu, dan Anda harus berpikir bahwa Anda punya segalanya untuk jadi juara,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini