Takluk dari Wakil Hong Kong, Anthony Tersingkir dari Fuzhou China Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 40 2125921 takluk-dari-wakil-hong-kong-anthony-tersingkir-dari-fuzhou-china-open-2019-R51bedeJ7h.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

FUZHOU – Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti lebih dini di ajang Fuzhou China Open 2019 Super 750. Sebab, Anthony gagal mengatasi perlawanan tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di babak pertama. Ia takluk dua set langsung dengan skor 18-21 dan 9-21.

Anthony sejatinya dapat bermain cukup apik di awal laga kontra Angus. Sempat tertinggal di awal laga, unggulan kedelapan itu bisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi unggul 6-5. Kondisi ini mampu dipertahankan Anthony hingga menyentuh interval set pertama dengan skor 11-8.

BACA JUGA: Rinov/Pitha Amankan Tiket 16 Besar Fuzhou China Open 2019

Setelah interval, Anthony bisa terus mempertahankan tren positifnya. Ia semakin memperbesar keunggulannya menjadi 14-10. Melihat kondisi ini, Angus pun tak tinggal diam. Ia berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Angus pun berbalik unggul atas Anthony dengan skor 17-16. Pukulan demi pukulan dari Angus sulit dibendung oleh Anthony. Kondisi ini memberi keuntungan besar bagi Angus yang akhirnya menyelesaikan pertandingan set pertama dengan skor 21-18.

Di set kedua, laju tunggal putra Hong Kong menjadi semakin mulus. Anthony tampak kewalahan meladeni permainan Angus sehingga harus kehilangan tujuh angka beruntun di awal pertandingan set kedua. Di interval, Angus unggul jauh dengan skor 11-3.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Setelah interval, kondisi pertandingan tak banyak berubah. Kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Anthony memberi keuntungan besar kepada Angus yang bisa semakin memperbesar keunggulannya menjadi 15-5. Laga set kedua akhirnya berakhir dengan skor 21-9 untuk kemenangan Angus.

Kini, Indonesia masih memiliki tiga wakil lagi di nomor tunggal putra. Keempat wakil tersebut ialah Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. Ketiganya akan berlaga pada esok hari, di mana Jonatan bakal berhadapan dengan Shesar, sementara Tommy akan melawan wakil India, Si Praneeth B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini