nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Wakil Thailand, Praveen/Melati Melangkah ke Semifinal Prancis Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 22:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 40 2121924 kalahkan-wakil-thailand-praveen-melati-melangkah-ke-semifinal-prancis-open-2019-5o9A1cbe24.jpg Praveen/Melati (Foto: PBSI)

PARIS – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melakoni laga perempatfinal Prancis Open 2019 melawan wakil Thailand, Dachapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019), malam WIB. Laga yang diprediksi sengit itu justru dimenangkan Praveen/Melati dengan cukup mudah.

Praveen/Melati yang baru menjuarai Denmark Open 2019 memang dalam kondisi positif. Permainan ganda campuran Indonesia itu amat apik sejak hari pertama Prancis Open 2019. Penampilan apik itu berlanjut saat melawan Dachapol/Sapsiree.

Sejak gim pertama, Praveen/Melati tidak memberikan kesempatan bagi sang lawan untuk mengembangkan permainan. Meski begitu, Praveen/Melati tidak bisa meninggalkan Dachapol/Sapsiree terlalu jauh karena mendapatkan perlawanan yang ketat juga.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Namun, perlahan-lahan Praveen/Melati mampu mengungguli Dachapol/Sapsiree dengan skor 14-10. Jarak yang tidak terlalu jauh sejatinya tetapi Praveen/Melati mampu memanfaatkan itu dengan maksimal. Serangan Praveen/Melati terus membuahkan poin hingga mereka pun menang 21-14 atas Dachapol/Sapsiree di gim pertama.

BACA JUGA: Anthony Bungkam Momota untuk Lolos ke Semifinal Prancis Open 2019

Berbeda dari sebelumnya, laga berjalan lebih mudah bagi Praveen/Melati pada gim kedua. Permaiann Dachapol/Sapsiree tidak berjalan begitu baik sehingga Praveen/Melati dengan mudah mendapatkan poin-poin penting.

Aksi Praveen/Melatih semakin tidak terbendung selepas memasuki poin ke-12. Dachapol/Sapsiree mencoba bangkit demi menunda kemenangan Praveen/Melati tetapi usahanya sia-sia. Ganda campuran Indonesia itu akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-7.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Keberhasilan Praveen/Melati menundukkan Dachapol/Sapsiree membuat tiga wakil Indonesia berada di semifinal Prancis Open 2019. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra dan Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra telah lebih dulu mendapatkan tiket ke semifinal.

Masih ada dua wakil Indonesia lagi yang akan bertanding di perempatfinal sektor tunggal putra yakni, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Jika keduanya mampu meraih kemenangan maka semua wakil Indonesia akan lolos ke semifinal. Hal itu otomatis memperbesar peluang Indonesia untuk mendapatkan gelar juara di Prancis Open 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini