nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pebulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Superseries/Super 500 ke Atas Terbanyak

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 40 2119817 5-pebulu-tangkis-indonesia-dengan-gelar-superseries-super-500-ke-atas-terbanyak-4PFjEZIcUq.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (Foto: PBSI)

ODENSE – Indonesia baru saja meraih dua gelar juara dari ajang Denmark Open 2019. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyumbangkan gelar juara dari nomor ganda campuran usai menumbangkan unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Bermain pada babak final yang berlangsung di Odense Sports Park, Minggu 20 Oktober 2019, Praveen/Melati menumbangkan ganda Tiongkok dengan 21-18, 18-21, dan 21-19.

Sementara gelar juara lainnya diraih dari nomor ganda putra usai terciptanya All Indonesia Final antara pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

The Minions –julukan Marcus/Kevin– sukses mengunci gelar usai mengalahkan senior mereka dengan 21-14 dan 21-13. Sekadar diketahui, ini merupakan gelar juara ke-25 bagi Marcus Gideon di level Superseries/Super 500 ke atas. Sementara bagi Kevin Sanjaya pencapaian di laga final kali ini sekaligus menyamai rekor milik Liliyana Natsir dengan torehan 24 gelar juara.

5. Tontowi Ahmad (17)

Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad telah meraih berbagai gelar juara di nomor ganda campuran saat masih berpasangan dengan Liliyana Natsir. Medali Emas Olimpiade, Juara All England, hingga menjadi juara dunia sudah pernah dirasakan pria kelahiran Banyumas 18 Juli 1987 tersebut.

Tontowi juga tercatat telah meraih gelar juara Superseries/Super 500+ sebanyak 17 kali. Setelah Liliyana Natsir memutuskan pensiun sebagai pemain, Tontowi saat ini dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow dan berada di peringkat 16 dunia.

4. Hendra Setiawan (20)

Hendra/Ahsan

Hendra Setiawan juga masuk kedalam daftar pebulu tangkis Indonesia yang telah meraih sejumlah pencapaian bergengsi. Bermain di nomor ganda putra, pemain senior Indonesia ini tercatat telah meraih 20 kali gelar juara Superseries/Super 500+.

Tidak hanya itu, medali emas olimpiade serta gelar juara dunia juga berhasil diraih pemain 35 tahun tersebut. Saat ini, Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan juga membuktikan kalau mereka masih mampu bersaing dengan para pemain muda.

3. Liliyana Natsir (24)

Liliyana Natsir

Liliyana Natsir pernah menjadi salah satu pemain andalan Indonesia di nomor ganda campuran. Pemain yang telah memutuskan pensiun pada awal 2019 kemarin tercatat telah mengoleksi berbagai gelar juara termasuk diantaranya medali emas olimpiade, gelar juara All England, hingga gelar juara dunia.

Sementara untuk ajang Superseries/Super 500+, pemain yang dibesarkan PB. Djarum itu tercatat telah meraih gelar juara sebanyak 24 kali.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo (24)

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pemain ganda paling paling disoroti dalam tiga tahun belakang. Aksinya di lapangan kerap mencuri perhatian pencinta bulu tangkis dunia. Kemampuannya di depan net serta kecepatan yang ia miliki menjadi salah satu senjata untuk mengalahkan lawan.

Tak heran kalau saat ini Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon berada di peringkat satu dunia. Gelar juara yang ia raih di ajang Denmark Open 2019 kemarin menjadi gelar juara ke-24 kaliny di level Superseries/Super 500+.

1. Marcus Fernaldi Gideon (25)

Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon merupakan salah satu pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia. Bersama partnernya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat ini mereka menempati peringkat satu dunia. Pria kelahiran 9 Maret 1991 ini merupakan wajah lama dalam perbulu tangkisan dunia.

Sebelum dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, Marcus sempat berpasangan dengan beberapa nama seperti Agripina Prima Rahmanto, hingga Markis Kido. Atlet binaan PB Jaya Raya itu saat ini tercatat sebagai pebulu tangkis Indonesia dengan gelar juara Superseries/Super 500+ terbanyak yakni 25 kali gelar juara.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini